Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berlayar dengan KRI Teluk Ende 517, 300 Pemuda Kepri Ikuti "Jelajah Wilayah Perbatasan"
Oleh : Ismail
Senin | 08-05-2017 | 18:50 WIB
Kadispora-Kepri-400x192.gif Honda-Batam

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri Maifrizon (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon, menuturkan, pihaknya sudah menggelar rapat persiapan agenda "Jelajah Wilayah Perbatasan Provinsi Kepri" menggunakan kapal perang TNI AL Indonesia, KRI Teluk Ende 517 selama 17-21 Mei 2017 mendatang.

"Persiapan kita sudah 89 persen, ini perdana. Pesertanya sangat antusias, sementara hanya 300 orang," ujarnya, di kantor Dispora Kepri Senin (8/5/2017).

"Senin kemarin, seluruh panitia rombongan dari Lantamal IV, Pemprov Kepri, perwakilan Dinkes dan Disdik serta pengurus Kwarda Kepri menggelar rapat akhir," tambahnya lagi.

Ia menjelaskan, selama berlayar nanti, seluruh peserta akan didampingi langsung Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, bersama rombongan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang dan Dispotmar TNI AL.

Gelaran perdana atas permintaan Gubernur Kepri ini, menurut Maifrizon, selain melihat secara langsung potensi maritim laut Kepri secara keseluruhan, nanti ratusan para peserta akan menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (HKN) di atas KRI Teluk Ende.

"Pelepasan peserta 17 Mei di pangkalan Tanjunguban, dari sana lokasi pertama dikunjungi Tarempa menuju Natuna, nanti di Natuna di tengah laut digelar upacara HKN," tambah Maifrizon.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kepri akan membawa 300 Pemuda yang diseleksi dari kabupaten/ kota untuk mengelilingi wilayah perbatasan Kepri. Agenda dengan tema  "Kapal Pemuda Kepri" ini bertujuan untuk mengenalkan daerah perbatasan Kepri, sehingga dapat memupuk jiwa nasionalis para pemuda.

Editor: Udin