Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siap-siap, Simpang Jam akan Ditutup
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 08-05-2017 | 17:38 WIB
Yumasnur-400x192.gif Honda-Batam

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Yumasnur (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kota Batam atau khususnya pengendara roda ruda dan empat, siap-siap mengalihkan kendaraan mengambil jalur alternatif, jika menuju Simpang Jam. Karena dalam waktu dekat, Simpang Jam akan ditutup oleh dinas terkait dan Kepolisian Polresta Barelang.

"Dalam waktu dekat kami akan tutup, tepatnya Rabu 10 Mei," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Yumasnur, Senin (08/05/2017) pukul 15.00 Wib.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melintasi Simpang Jam dari arah Baloi, agar mencari jalur alternatif. Bahkan Yumasnur mengatakan, imbauan yang ditempelkan pada papan petunjuk, juga telah dipasang di beberapa titik.

"Kami juga sudah pasang papan petunjuk di beberapa titik, agar pengguna jalan mengetahui atau  mengantisipasi jalur alternatif," katanya.

Sementara arus lalu lintas, kata Yumasnur, pihaknya menyerahkan langsung ke Dinas Perhubungan (Dishub) Batam dan Lantas Polresta Barelang. Nantinya jalur alternatif sudah disediakan, ketika Simpang Jam sudah ditutup.

"Nanti sudah ada jalur alternatifnya, nanti Kepolisian dan Dishub serta instansi terkait akan berkerja sama," pungkasnya.

Editor: Udin