Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Dihadiri Sejumlah Kepala OPD Kepri

Jumaga Ingatkan Gubernur agar Perhatikan Agenda Penting Paripurna
Oleh : Ismail
Senin | 08-05-2017 | 17:14 WIB
Kepala-OPD-Kepri-di-Paripurna-DPRD-400x192.gif Honda-Batam

Sidang Paripurna Istimewa Laporan Pansus DPRD tentang LKPj Gubernur 2016 hanya dihadiri sejumlah Kepala OPD (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri tampak tidak menghadiri Rapat Istimewa dengan agenda laporan akhir Panitia Khusus (Pansus) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepri, sekaligus Penyampaian catatan strategis dan rekomendasi DPRD terhadap LKPj 2016 yang dilaksanakan, Senin (8/4/2017).

Melihat kondisi tersebut, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengingatkan Gubernur Kepri agar memberi perhatian kepada para Kepala OPD yang tak hadir. Menurutnya, agenda paripurna kali ini sangat penting untuk dihadiri kepala OPD, karena berhubungan langsung dengan program di masing-masing instansi Pemprov Kepri.

"Diharapkan, dalam rapat ini dapat dihadiri Kepala OPD. Mengingat agenda rapat kali ini termasuk penting," tegasnya saat membuka Rapat Paripurna.

Ia mengatakan, Paripurna Istimewa laporan Pansus DPRD tentang LKPj 2016 ini sangat penting dihadiri para Kepala OPD. Mengingat, ada sejumlah rekomendasi serta catatan yang diberikan Pansus DPRD terhadap LKPj di masing-masing instansi Pemprov Kepri.

"Untuk itu, Kepala OPD dapat memperhatikan agenda Paripurna yang penting," katanya.

Sebelumnya, Pansus LKPj yang diketuai Dewi Kumalasari itu, menyampaikan sejumlah catatan penting serta rekomendasi LKPj Gubernur Kepri 2016. Di antaranya, dari enam prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kepri pada 2016 lalu, tidak ada laporan capaian pembangunan tersebut dalam laporan pertanggungjawaban.

"Bagaimana capaian kinerja dengan prioritas tersebut? Namun, tidak ada laporan terperinci capaian prioritas pembangunan tersebut. Seharusnya tim dapat mendata dan merinci, agar progres dapat diukur secara pasti," ujarnya dihadapan peserta sidang.

Editor: Udin