Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemilihan Putri Kartini BIIE Lobam Bentuk Apresiasi bagi Pekerja Wanita
Oleh : Harjo/CR-15
Senin | 08-05-2017 | 12:52 WIB
putri-01.gif Honda-Batam

Rina Wati, Customer Service And Technical Support  PT Esco Bintan Indonesia dinobatkan menjadi Putri Kartini BIIE 2017. (Foto: Siti Maysharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ajang Pemilihan Putri Kartini Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pengelola Kawasan Industri (KIB) Lobam adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap banyaknya karyawati yang bekerja untuk memajukan perusahaan disana.

"Ajang pemilihan Putri Kartini BIIE Lobam ini, untuk mengapresiasi kinerja seluruh karyawan yang di dominasi oleh kaum hawa," ujar General Meneger (GM) PT BIIE Lobam, Surya Cahyadi.

Ada pun hasil dari penilaian ketiga juri, gelar Putri Kartini BIIE 2017 Rina Wati, perwakilan dari PT.Esco Bintan Indonesia dinobatkan sebagai putri Kartini BIIE Lobam. Untuk runner up 1 diraih Ngesti, perwakilan PT. CCI Bintan dan runner up 2 diraih Meili Wulandari, perwakilan dari PT. Yoshikawa Electronics Bintan.

Sementara untuk pemenang kategori Best Catwalk disandang oleh Cici Nelfika perwakilan PT. Yoshikawa Electronics Bintan. Best Photogenic diraih Vita perwakilan dari PT. BIIE dan terakhir Nila Septiani perwakilan PT. Esco Bintan Indonesia sebagai Putri Favorite yang dimenangkan melalui hasil vote penonton.

Koordinator umum Acara, Budi Hartono (46) menjelaskan, hadiah yang akan dibawa pulang oleh masing-masing pemenang disetiap kategorinya berupa piala bergilir untuk Putri Kartini BIIE 2017, piala pribadi, selempang, sertifikat serta uang tunai.

"Sebenarnya bukan dilihat dari seberapa besar hadiah yang didapat dari ajang ini, tetapi kita harus lihat semangat Kartini dari para finalis itu sendiri dimana kaum wanita bisa bangkit dan bekerja keras demi tujuan serta cita-cita mereka," tuturnya kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (7/5/2017).

Budi mengaku, Ia kurang tahu tentang apakah ada kenaikan jabatan atau perubahan posisi bagi para karyawati yang mengikuti ajang ini. Pasalnya, hal itu itu merupakan wewenang dari masing-masing perusahaan.

"Kalau untuk kenaikan jabatan saya kurang tau. Tapi biasanya setelah mengikuti ajang ini, mereka (para finalis) akan dijadikan ikon sebagai ajang promosi oleh perusahaannya masing-masing," tambahnya.

Editor: Yudha