Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinobatkan Jadi Putri Kartini BIIE 2017, Rina akan Promosikan KIB Lobam
Oleh : CR-15
Senin | 08-05-2017 | 12:02 WIB
putri-01.gif Honda-Batam

Rina Wati, Customer Service And Technical Support  PT Esco Bintan Indonesia dinobatkan menjadi Putri Kartini BIIE 2017. (Foto: Siti Maysharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Rina Wati, finalis perwakilan dari PT Esco Bintan Indonesia dinobatkan menjadi Putri Kartini BIIE 2017, setelah berhasil menyisihkan peserta lainnya.

Gelar Putri yang disandang wanita kelahiran 18 Agustus 1994, membuatnya berkeinginan mempromosikan Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam kepada investor luar.

Sejak lulus dan berhasil menyandang S1 Teknik Industri di Universitas Atmajaya Yogyakarta tahun lalu, Rina memutuskan merantau ke Bintan untuk mencari pekerjaan. Gadis asal Sulawesi Selatan ini sudah bekerja selama 9 bulan sebagai Customer Service And Technical Support di PT Esco.

"Perasaannya sangat luar biasa, deg-degan, tak nyangka sama sekali saya bisa terpilih sebagai Putri Kartini BIIE," ungkapnya, Minggu (7/5/2017).

Menurut pengakuan Rina kepada BATAMTODAY.COM, kunci dari kemenangannya yang terpenting adalah harus percaya diri, saat menjawab pertanyaan katakan saja apa muncul dipikiran dan jangan merasa terbebani.

Gadis yang hobby membaca novel ini dulunya bercita-cita ingin menjadi seorang enterpreuner. "Saya akan berusaha menjadi orang yang bermanfaat dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi orang banyak khususnya orang-orang terdekat," jawab Rina saat di tanya motto hidupnya.

Untuk kedepannya sebagai Putri Kartini BIIE 2017, Rina memiliki misi untuk KIB Lobam yang dikelola BIIE lewat sosial media.

"Kita butuh mempromosikan dan memperkenalkan BIIE lewat jejaring sosial. Kita harus menunjukkan ke khalayak luar potensi apa saja yang ada di sini. Karena seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Gimana orang atau para investor bisa tertarik dengan BIIE jika mereka sendiri tidak tau apa itu BIIE dan KIB Lobam," katanya.

Editor: Gokli