Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rohaidi dan Jalai Nyaris Tenggelam di Perairan Serikuala Tanjung
Oleh : CR-15
Senin | 08-05-2017 | 10:14 WIB
boat-01.gif Honda-Batam

Suasana saat boat yang ditumpangi Rohadi dan Jalai terbalik di perairan Serikuala Tanjung, Desa Teluk Sasah, Bintan pada Minggu (7/5/2017). (Foto: Siti Maysharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Rohaidi dan Jalai, warga Kampung Tanjung Talok, Bintan nyaris tenggelam di perairan Serikuala Tanjung, Desa Telak Sasah, Bintan, Minggu (7/5/2017). Beruntung, keduanya berhasil diselamatkan warga sekitar.

 

Awalnya, Rohaidi dan Jalai membawa boat miliknya ke pelabuhan Serikuala Tanjung untuk disewakan ke warga yang hendak menikmati pemandangan laut di sore hari. Sebelum mendapat penyewa, keduanya melakukan atraksi memacu boat dengan kecepatan tinggi sembari melawan ombak.

Alhasil, boat yang ditumpangi kedua pemuda itu terbalik karena hilang keseimbangan. Keduanya pun langsung terhembas ke laut dan nyaris tenggelam.

"Sewaktu boat ingin belok ke kanan, Jalai membanting badannya melawan arah sehingga boat hilang keseimbangan karena kondisinya boat sedang melaju kencang," terang Ican, saksi mata sekaligus teman korban, kemarin.

Untungnya tidak ada korban jiwa dari insiden itu. Korban hanya mendapat sedikit luka goresan akibat terjatuh dari boat yang terbalik.

"Memang biasanya setiap hari Sabtu dan Minggu, kami berkumpul di sini (pelabuhan Serikuala Tanjung) untuk menyewakan boat bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana sunset di lautan atau bagi mereka yang ingin mengunjungi pulau-pulau kecil di depan pelabuhan ini," ungkap Ican.

Pelabuhan Serikuala Tanjung yang sudah sejak lama tidak beroperasi, dijadikan tempat refreshing oleh masyarakat sekitar. Bagi pengunjung, bisa menyewa boat dengan tarif yang relatif terjangkau.

Editor: Gokli