Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemilihan Putri BIIE Lobam 2017 Sepi Penonton
Oleh : Harjo
Senin | 08-05-2017 | 09:14 WIB
biie-01.gif Honda-Batam

Pemilihan Putri BIIE 2017 merupakan acara tahunan KIB Lobam dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pemilihan Putri Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) 2017 yang digelar pengelola Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam dalam memperingati Hari Kartini, pada Minggu (7/5/2017) sepi penonton.

Ajang bergengsi yang digelar setiap tahunnya itu tak lagi ramai seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, karyawan yang menjadi penonton utama sudah berkurang seiring banyaknya perusahaan tutup di kawasan tersebut.

Andra, salah seorang warga yang menyaksikan pemilihan Putri BIIE 2017 itu mengatakan acara tahunan itu tidak lagi ramai. Mereka yang hadir di acara itu hanya tamu undangan dan teman-teman dekat peserta yang akan menyaksikan penampilan Putri BIIE 2017.

"Bagaimana mau ramai penonton, dormitori untuk karyawan saja nyaris sudah tidak berpenghuni. Penonton yang hadir bisa dihitung, tak seperti dulu selalu ramai," katanya.

Senior Laison Manajer PT BIIE-KIB Lobam, Jamin Hidayat menyampaikan pemilihan Putri BIIE yang sebelumnya Putri Kartini menjadi agenda tahunan di KIB Lobam. Agenda ini adalah salah satu bentuk untuk memperingati keberhasilan RA Kartini yang telah mengangkat harkat dan martabat kaum wanita Indonesia.

"Seluruh sisi kehidupan tidak luput dari wanita, eksitensi sangat penting di segala bidang, termasuk di berbagai negara, sudah menempati berbagai posisi. Artinya peran wanita sangat penting dan bisa sejajar dengan laki-laki, tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai perempuan," tutur Jamin Hidayat.

Pemilihan putri BIIE 2017 denga 10 finalis tersebut, dihadiri langsung oleh Surya Cahyadi General Manajer (GM) BIIE dan perwakilan Camat Serikuala Lobam, Lurah, unsur TNI/Polri serta pimpinan perusahaan KIB Lobam.

Acara itu juga diramaikan dengan pentas seni beladiri Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Teluksasah dan akustik Teksas Comunity Bintan (TCB).

Ediotor: Gokli