Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Kepri Hujan Lokal
Oleh : Charles Sitompul/Ismail
Senin | 08-05-2017 | 08:38 WIB
ilustrasi_hujan_-_payung.jpg Honda-Batam

Ilustasi hujan yang mengguyur kota. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kepri memprakirakan, akan terjadi hujan lokal hingga sedang disertai petir serta angin kencang di sebagian besar kawasan di Provinsi Kepri, Senin (8/5/2017).

 

Prakirawan BMKG Tanjungpinang ‎Robby Akbar mengatakan, adanya pusaran siklonik di utara Kalimantan dan masih melimpahnya massa uap air menyebabkab masih kuatnya pertumbuhan awan. Sehingga secara umum wilayah Pulau Bintan saat ini Berawan, dan berpeluang terjadinya hujan disertai petir pada siang hari.

"Dengan cuaca seperti ini awan CB (Cumulonimbus) yang dapat menyebabkan hujan lebat disertai angin kencang secara tiba-tiba juga perlu diwaspadai,"ujarnya.

Arah angin ‎sendiri, berhembus dari arah Variabel dengan keceparan 05 - 20 km/jam, suhu antara 24 - 31 Celcius, ‎dan kelembapan Udara : 68 - 98 persen. Ketinggian Gelombang‎ diwilayah perairan Kepri, antara 0,5 meter hingga 0,8 meter.

Sementara itu, untuk tingkat suhu pada hari ini, BMKG juga mencatat intensitas suhu untuk sebagian besar wilayah Kepri berada pada angkaw 31 derajat celcius. Dan kecepatan angin hingga 28 km/jam.

Berikut prediksi cuaca BMKG untuk wilayah Kepri, seperti di kutip di lamannya.

DAERAH      Siang              Malam

Batam         Hujan lokal      Berawan
Bintan         Hujan lokal      Berawan
Lingga        Berawan          Berawan
Ranai          Hujan lokal      Berawan
Karimun      Berawan          Berawan
Tj. Pinang    Hujan lokal      Berawan
Anambas     Berawan          Berawan

Editor: Dardani