Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bimbar Dapur 12 Terbalik di Mukakuning

Kata Penumpang, Sopir Memang Ngebut dan Tak Mikirkan Keselamatan Orang
Oleh : Yosri Nofriadi
Minggu | 07-05-2017 | 20:30 WIB
bus-terbalik1.jpg Honda-Batam

Kondisi mobil Bimbar Dapur 12 usai mengalami kecelakaan tunggal (Foto: Yosri Nofiadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak tujuh penumpang dan sopir mobil angkutan umum jenis Bimbar Dapur 12 dilarikan ke Rumah Sakit Chamantan Sahidiya Mukakuning, karena mengalami cidera serius.

Bimbar Dapur 12 ini dikemudikan oleh Suwedi (28) terguling di Jalan Letjen R Suparapto Batam, tepatnya di Bukit Daeng Tembesi, Kecematan Sagulung, Minggu, (7/5/2017), sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari informasi yang didapat di lapangan, kecelakaan tunggal itu diduga karena aksi kebut-kebutan Suwardi yang memacu angkotnya dari arah Batuaji untuk mengejar Bimbar lainnya agar mendanpatkan penumpang.

Saat tiba di tikungan turunan bukit Daeng persisnya memasuki area dam Mukakuning angkot tersebut hilang kendali dan terguling ke arah kiri jalan.

"Tak ada kendaraan lain, dia sendiri saja. Memang ngebut dia. Sudah was-was kami di dalam tapi tak dihiraukan dia," ujar Lina, salah satu penumpang saat dijumpai di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Chamantan Sahidya Mukakuning.

Saat angkot tersebut oleng dan terguling seluruh penumpang di dalam angkot juga terlempar ke sana kemari.

Sehingga semua penumpang yang ada di dalam angkot itu mengalami luka-luka. Lina sendiri yang duduk di bangku bagian tengah mengalami luka robek di bibir atas dan pelipis kanannya.

"Udah takut aku naik angkot ini, tidak memikirkan orang, ujar Lina yang waktu itu ingin Kepri Mal.

Ima penumpang lainnya yang mengalami luka serius di bagian kaki dan tangan juga menuturkan hal yang sama. Kecelakaan itu murni karena ugal-ugalan si sopir angkot.

"Padahal tak ada kendaraan lain yang berdekatan. Dia ngebut tapi tak bisa kendalikan mobilnya," ujarnya.

Pantauan di IGD seluruh penumpang tampaknya shok dengan kejadian itu. Mereka semua menyalahkan aksi ugal-ugalan Suwedi yang memacu angkotnya dengan kencang.

Sementara Suwedi sendiri enggan berkomentar banyak. Suwedi yang mengalami luka di bagian wajah dan dadanya itu memilih diam. "Nggak tahu saya gimana kejadiannya," ujarnya singkat.

Editor: Surya