Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ulah Geng Motor Mulai Buat Warga Sagulung Resah
Oleh : Yosri Nofriadi
Minggu | 07-05-2017 | 17:30 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kecamatan Sagulung, Batam mulai resah dengan ulah geng motor yang sering membuat keributan di jalanan. Bahkan mereka tidak segam-segan merampas dan melukai masyarakat yang menjadi korbannya.

 

Renol , warga Kavling Mandiri Sagulung mengatakan, saat ini mulai banyak geng motor yang berkeliaran di seputar wilayah Dapur 12 Sagulung. Keberadaan mereka mudah ditemui saat tengah malam.

Geng motor tersebut, berjalan beriringan dan bergerombol sekitar 10 sepeda motor. Sepeda motor mereka rata-rata mengunakan knalpot racing yang mengeluarkan suara bising dan yang sangat keras.

"Sudah banyak geng motor berkeliaran Mereka keluar tengah malam dan membuat keributan di jalan. Mereka memainkan gas sepeda motor sehingga menimbulkan kegaduhan. Ketenangan kami menjadi terganggu," ujar Renol di Batam, Minggu (7/5/2017).

Renol menceritakan dirinya nyaris mengalami kecelakaan dan karena tindakan ugal-ugalan geng motor tersebut. Menurutnya beberapa hari yang lalu saat hendak pulang ke rumah, ia disalip oleh kelompok genk motor yang berjumlah sekitar 10 sepeda motor.

Mereka melaju dengan kencang dan sembarangan menyalip pengendara lain. Saat itu ia disalip secara beruntun oleh geng motor saat berada ditikungan. Ia nyaris kehilangan keseimbangan, beruntung dirinya tidak terjatuh.

"Saya nyaris celaka saat disalip oleh kelompok geng motor. Mereka bertidak ugal-ugalan dan bisa mencelakakan orang lain. Saat malam minggu mereka banyak berkeliaran di jalanan Kavling Mandiri, Kavling Flanboyan dan Kavling Plopor Sagulung," ujarnya lagi.

Sementara Kanit Polsek Sagulung, Ipda Abib Uais Al-Qardi mengatakan, pihaknya terus melakukan operasi sampai tengah malam untuk menjaga keamanan dan menekan tindakan kriminal.

"Jika kedapatan membuat keributan mereka langsung kami tangkap. Ini akan terus dilakukan untuk menjaga ketentraman masyarakat," ujarnya.

Editor: Surya