Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Sepak Takraw Kepri Bersaing Perebutkan Piala Gubernur
Oleh : Ismail
Sabtu | 06-05-2017 | 13:02 WIB
takraw1.jpg Honda-Batam

Nurdin Basirun membuka Kejurda Sepak Takraw Piala Gubernur Kepri di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Sabtu (6/5/2017). (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Kejuaraan Sepak Takraw Piala Gubernur di Lapangan Ahmad Yani Pamedan, Tanjungpinang pada 6 - 10 Mei 2017. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur ini diikuti sejumlah atlet takraw unggulan masing-masing Kabupaten/Kota se-Kepri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon mengatakan, tujuan digelarnya ajang ini adalah untuk membina atlet sepak takraw berbakat di wilayah Kepri. Selain itu, sebagai ajang menjaring atlet sepak takraw berprestasi guna dibina untuk menjadi atlet profesional.

"Pelaksanaan Kejuaraan ini bersumber pada APBD Pemprov dengan total hadiah Rp57,5 juta. Peserta meliputi Kabupaten/Kota se-Kepri," ujarnya pada Pembukaan Kejuaraan Sepak Takraw di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Sabtu (6/5/2017).

Ia juga menjelaskan, ada dua kategori dalam turnamen sepak takraw ini. Yakni, tim putra dan regu putra. Maifrizon juga berpesan kepada atlet yang akan bertanding agar bersemangat dan menjunjung tinggi sportifitas.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengungkapkan, ajang Sepak Takraw ini merupakan salah satu bentuk pembinaan masyarakat dalam kegiatan olahraga. "Jadi, lebih tepatnya bukan Piala Gubernur tapi Piala Masyarakat," ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk meningkatkan pembinaan olahraga di Kepri, Pemprov berencana membangun Sport Centre di Tanjungpinang. Menurutnya, keberadaan Sport Centre ini sangat penting, mengingat Kepri memiliki banyak atlet-atlet berbakat.

"Kepri belum ada Sport Centre yang representatif. Padahal, bakat yang dimiliki generasi sangat bagus. Saya berpikir pasti pembinaan olahraga saat ini belum terpenuhi. Jika ada sprot centre maka pembinaan akan jalan," terangnya.

Editor: Yudha