Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berdalih Dua Hari Belum Makan, Sepasang Remaja Ini Nekat Curi Sepeda
Oleh : Hadli
Sabtu | 06-05-2017 | 08:00 WIB
Maling-sepeda-400x192.gif Honda-Batam

Ilustrasi maling sepeda (Sumber foto: sijoripos.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang remaja perempuan, Iv, beserta remaja pria, Sh, diamankan sekuriti Perumahan Legenda Bali, Batam Center, Batam, lantaran ketahuan mencuri sepada milik warga tersebut, Rabu (03/05/2017).

Kedua remaja putus sekolah ini kepada BATAMTODAY.COM mengaku baru pertama kali ini mencuri sepeda. Rencananya uang hasil penjualan sepeda itu untuk membeli makanan.

"Saya sudah lapar. Dua hari belum makan, saya curi untuk beli nasi aja pak," katanya  di Polsek Batam Kota, Kamis (04/05/2017).

Ia mengatakan, tidak ada rencana untuk mengambil sepeda tersebut. Ketika itu mereka berjalan tak tentu arah dari Batamcenter dan sampai di Legenda Bali. Dalam keadaan perut kosong, terlihat sepeda milik warga yang terparkir di dalam rumah yang sedang terbuka.

"Saya takut masuk penjara pak, tapi saya ambil saja. Tak tahan, perut saya lapar," tuturnya.

Sh mengatakan, orangtua laki-lakinya sudah tak ada lagi. Sedangkan orangtua perempuanya bekerja di Malaysia dan tak pernah balik ke Batam. Pemuda asal Medan ini, sempat mengenyam pendidikan di salah satu SMA negeri di Batam.

"Putus sekolah, saya tinggal di warnet pak. Di mana saja, kadang di emperen toko orang," tuturnya.

Hal yang sama dituturkan oleh Iv, perempuan yang juga putus sekolah itu tak memiliki orangtua perempuan. Sedangkan bapaknya masih ada, tapi tak terlalu memikirkan dirinya. "Saya lebih sering keluyuran dan jarang pulang ke rumah," tuturnya.

Editor: Udin