Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spurs Tekuk Queens Park Rangers
Oleh : sn
Senin | 31-10-2011 | 10:00 WIB
spor.jpg Honda-Batam

LONDON, INGGRIS - 30 OKTOBER 2011: Alejandro Faurlin (Queens Park Rangers) berupaya merebut bola dari kaki Gareth Bale (Tottenham Hotspur) dalam laga Barclays Premier League, antara Tottenham Hotspur melawan Queens Park Rangers di White Hart Lane, London, Inggris. (Foto oleh Clive Rose/Getty Images).

LONDON, batamtoday - Tottenham Hotspur (Spurs) mengalahkan Queens Park Rangers (QPR) dengan skor 3-1.

Bermain di kandang, White Harte Lane, Minggu (30/10/2011) malam WIB, Spurs tampil dengan kekuatan terbaik. Trio andalan Emanuel Adebayor, Rafael Van der Vaart dan Gareth Bale, berkali-kali menggedor pertahanan lawan.
 
Spurs menekan pertahanan lawan sejak menit awal. Van der Vaart membuka peluang pada menit 8. Namun, kiper QPR, Paddy Kenny, mampu menyelamatkannya.
 
Peluang kembali datang dari Adebayor pada menit 13. Berawal dari umpan Van der Vaart, sundulan Adebayor menyamping dari gawang Kenny.
 
QPR pun sempat membahayakan pertahanan Spurs. Dari umpan Taarabt, tendangan voli Helguson pada menit 19 sempat mengancam gawang Brad Friedl.
 
Gol Spurs tercipta menit 20. Setelah Bale menerima umpan silang yang dilepaskan Aaron Lennon, winger asal Wales itu berhasil menjebol gawang Kenny. 
 
Lalu, Spurs berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, gol berhasil dicetak oleh Van der Vaart. Dan, skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Spurs.

Pada babak kedua, QPR mencoba bangkit. Pelatih Neil Warnock menambah daya gedor dengan mengganti Derry dan Taarabt, memasukkan Bothroyd dan Mackie. Hasilnya, QPR berhasil mencetak gol lewat pemain pengganti Bothroyd pada menit 62. Skor berubah menjadi 2-1.
 
Namun, Bale menyudahi perlawanan QPR lewat gol yang dicetaknya. Meneruskan kerjasama satu-dua dengan Van der Vaart, tendangan melengkung Bale tak mampu dihentikan Kenny. Skor berubah 3-1 untuk kemenangan Spurs.
 
Kini, Spurs menempati peringkat kelima klasemen Premier League. skuad besutan Harry Redknapp ini unggul satu poin dari Liverpool. Sedangkan QPR, tetap berada di peringkat 12 dengan torehan 12 poin.
 
Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Friedel, Assou-Ekotto, King, Kaboul, Walker; Bale, Parker, Modric, Lenon; Van der Vaart, Adebayor.
 
Queens Park Rangers: Kenny; Young, Ferdinand, Hall (Gabbidon 10), Traore; Derry (Mackie 45), Faurlin, Barton, Wright-Phillips; Helguson, Taarbt (Bothroyd 45).