Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juni 2017, Timnas Indonesia Kemungkinan Tanding dengan Timnas Kamboja
Oleh : Redaksi
Jum'at | 05-05-2017 | 10:39 WIB
timnas-01.gif Honda-Batam

Pemain timnas Indonesia kemungkinan besar akan bertanding dengan Timnas Kamboja pada Juni 2017. (KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Kamboja jadi calon lawan timnas Indonesia untuk laga persahabatan. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyebut jadwal laga lawan Kamboja masih dalam proses finalisasi.

 

"Juni ada opsi ke Kamboja, jadi kemungkinan akan menjalani laga tandang. Sekarang [jadwal tanding] difinalisasi, kemungkinan ada di tanggal 5-8 Juni," kata Joko kepada para awak media di Kantor PSSI, Kamis (4/5) petang.

Sebelumnya PSSI juga sedang menentukan jadwal pertandingan melawan Puerto Rico yang rencananya pada 13 Juni mendatang di Stadion Maguwoharjo.

Bagi PSSI, penting untuk melihat kesiapan Timnas Indonesia saat menjalani laga tandang. Karena itulah duel lawan Kamboja di markas mereka bisa jadi salah satu cara untuk melihat kesiapan skuat Merah-Putih.

"Dalam sebuah masa persiapan, penting bagi sebuah tim untuk tak hanya main di rumah sendiri karena nantinya para pemain dipersiapkan untuk tampil tak hanya di dalam negeri," kata Joko.

Joko menyatakan Timnas Indonesia menjalani sejumlah rangkaian laga persahabatan pada Juni hingga November. Joko berharap semua jadwal dan rencana uji coba bisa selesai dalam waktu dekat.

"Kami tak hanya merencanakan duel bulan Juni, melainkan juga rencana pada bulan Agustus, September, Oktober, dan November. Ada delapan slot laga persahabatan internasional FIFA yang direncakanan."

"Mudah-mudahan rangkaian laga nanti bisa dijalankan dengan baik dan kami sudah memiliki strategi untuk itu," tutur Joko.

Sebelum SEA Games digelar pada akhir Agustus, Timnas Indonesia akan fokus menurunkan pemain U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games. Namun ketika SEA Games berakhir, para pemain senior bisa kembali mengisi skuat Timnas Indonesia demi memburu peringkat yang lebih baik.

"Pertandingan-pertandingan sebelum SEA Games, mayoritas kami akan turunkan pemain-pemain U-22."

"Tapi pasca SEA Games, PSSI punya keinginan juga untuk memperbaiki ranking FIFA dan kami akan menurunkan kombinasi dengan menyertakan para pemain senior di dalamnya," ucapnya melanjutkan.

Sumber: CNNIndonesia
Editor: Gokli