Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minta BP Batam Cabut Izin Usaha Industri di Luar Kawasan

Pernyataan OK Simatupang Menyesatkan dan Bikin Gaduh Dunia Usaha
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 04-05-2017 | 17:38 WIB
BP-Jalur-hijau2.jpg Honda-Batam

OK Simatupang, Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kota Batam, saat mengikuti sosialisasi upaya Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B memberikan fasilitas percepatan importasi jalur hijau di Gedung Marketing BP Batam, Rabu (4/5/2017) siang, meminta BP Batam mencabut izin usaha industri di luar kawasan. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pernyataan OK Simatupang, Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kota Batam, yang meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk mencabut izin usaha industri di luar kawasan, mendapat reaksi keras dari Kadin Kepri.

Ketua Kadin Kepri Akhmad Maaruf Maulana mengatakan bahwa pernyataan OK Simaputang menyesatkan dan membikin gaduh dunia usaha dan kepastian hukum.

"Pernyataan OK itu menyesatkan. Sebaiknya untuk menjadi ketua HKI itu punya bisnis industri atau pelaku, jadi benar-benar mengerti kondisi sekarang," ujar Maaruf kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (4/5/2017).

Ia meminta agar OK Simatupang segera meralat pernyataanya. Jangan sampai membuat kisruh yang berdampak pada ketidakpastian usaha di Kepri maupun Batam. "Hanya bisa komentar tapi ngak tau dampaknya," katanya.

"Ok bicara seperti itu kepentingan siapa dan punyak data ngak? Jangan asal bicara," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kota Batam, OK Simatupang, meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam menutup dan mencabut izin usaha industri yang beraktifitas bukan pada tempatnya.

Hal itu disampaikan saat mensosialisasikan upaya Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B memberikan fasilitas percepatan importasi jalur hijau di Gedung Marketing BP Batam, Rabu (4/5/2017) siang.

"Kami sangat mendukung upaya ini, karena memang, kemudahan investasi ini yang kami harapkan sejak dulu. Tapi, tolong BP Batam mencabut izin perusahaan Industri yang beroperasi di luar kawasan industri," ujar OK kepada pejabat BP Batam.

Editor: Udin