Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Sejumlah Anggota DPRD Kepri Tak Simpatik ke Agus Wibowo
Oleh : Ismail
Kamis | 04-05-2017 | 16:37 WIB
Agus-Wibowo-400x192.gif Honda-Batam

PKP Developer

Agus Wibowo (AW) sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) Kepri yang saat ini juga aktif menjabat Wakil Ketua DPRD di Bintan (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pencalonan Agus Wibowo (AW) sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, diprediksi tidak mendapatkan suara, jika pemilihan dilakukan melalui voting Anggota DPRD Kepri. 

Prediksi tersebut dinilai dari sikap AW yang tidak pernah bersilaturahmi, apalagi melobi Anggota Partai Politik di DPRD Kepri lainnya yang menjabat saat ini.

Saat ini AW hanya mendapat dukungan dari anggota Fraksi Partai Demokrat, namun belum tentu mendapat simpatik dari partai lain, mengingat selama ditetapkan sebagai calon Wagub bersama Isdianto, dirinya tidak pernah menemui Anggota DPRD Kepri saat ini.

"Silaturahmi itu penting, paling tidak Assalamualaikum," ujar salah satu anggota DPRD Kepri, belum lama ini.

Ungkapan tersebut, bahkan tidak dibantah oleh anggota DPRD Kepri Fraksi Demokrat, Hotman Hutapea, Surya Makmur Nasution, bersama wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood.

Ketiganya, tidak menampik bahwa sahabatnya separtai politik tersebut memang belum pernah mengambil simpatik ke setiap Anggota DPRD Kepri yang ada di Pulau Dompak saat ini.

"Walaupun kami sebenarnya dimandatkan tetap kawal dan amankan dua cawagub yang diusulkan DPP ini. Iya boleh saja, suaranya bisa didapat dari Partai Demokrat, namun apakah anggota dewan lainnya, bisa terima," tanya Hotman.

Namun, untuk permasalahan tersebut, Hotman tidak mau berkomentar terlalu jauh. Ia mengakui akan fokus, bersama Ketua DPRD dan anggota fraksi lainnya, menuntaskan pembahasan masalah Cawagub ke Mendagri.

"Bagi kami tidak ada masalah lagi, ke Mendagri hanya membuktikan ke masing-masing ketua DPRD dan Ketua Fraksi, bahwa bagaimana keputusan pemilihan Wagub ini diselenggarakan di daerah," timpal Hotman.

Hal senada juga dikatakan Surya Makmur Nasution. Ia mengaku, tidak mau ambil pusing terhadap sikap dan etika politik sahabatnya, Agus Wibowo, yang juga saat ini aktif menjabat Wakil Ketua DPRD di Bintan.

"Kita ingin cepat masalah ini selesai," terangnya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kepri, Husnizar Hood membeberkan, meski etika politik AW demikian, tidak akan merubah status pencalonannya yang lansung mendapat restu dari DPP Demokrat. Namun, saat ini, ia bersama rekan se-Partai juga akan melihat strategi yang akan digunakan AW dalam bursa pemilihan Wagub nanti.

"Kita sudah berikan tugas ke dia (AW-red) karena dia punya semangat untuk maju maka dia seharusnya punya semangat untuk itu. Kita tunggu sejauh mana dia punya strategi. Tapi kalau memang belum ada, kita akan laporkan dia ke DPP lagi," tambah Husnizar.

Editor: Udin