Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Patuh Seligi untuk Pengendara Digelar 9 Mei Nanti di Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 03-05-2017 | 17:03 WIB
andar-sibarani-400x200.gif Honda-Batam

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang akan menggelar Operasi Patuh Seligi 2017 selama 14 hari, yang dimulai pada tanggal 9 hingga 22 Mei mendatang.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani mengatakan, operasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan tingkat keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan peraturan Undang Undang lalu lintas.

"Operasi ini dilakukan untuk merazia dan menindak pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Kegiatan akan dilakukan selama 14 hari dan serentak di seluruh Indonesia," ungkap Sibarani, Rabu (3/5/2017).

Ia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan agar selalu melengkapi kelengkapan kendaraannya, baik dari atribut kendaraan seperti helm, kaca spion dan knalpot standar, maupun kelengkapan administrasi, seperti SIM, dan STNK.

"Pengguna jalan diimbau agar selalu melengkapi kelengkapan administrasi, baik diri maupun kendaraan, cek kondisi kendaraan layak jalan dan komponen pendukung, serta patuhi aturan tata tertib dalam berlalu lintas," imbaunya.

Andar juga mengajak, agar masyarakat tetap menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan budayakan sebagai kebutuhan.

"Mei kita semua menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor 1," ajaknya.

Editor: Udin