Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Batu Kacang Banyak Lubang, Keselamatan Pengendara di Lingga Terancam
Oleh : Nurjali
Rabu | 03-05-2017 | 12:02 WIB
lubang-01.gif Honda-Batam

Jalan raya Batu Kacang depan Mapolres Lingga banyak lubang dan rusak parah. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Jalan raya Batu Kacang depan Mapolres Lingga banyak lubang dan rusak parah. Kondisi ini sangat memprihatikan, karena dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melintasi jalan tersebut.

 

Jalan yang buruh perbaikan itu merupakan jalur utama dari Kota Dabosingkep menuju Singkep Barat dan Kepulauan Posek. Tetunya, Pemerintah Daerah tak bisa tutup mata dengan kondisi itu.

"Jalan ini sudah hampir setahun lebih rusak, dulu belum separah ini tapi karna tidak diperbaiki sekarang jalannya makin parah," Kata Heri, salah satu pengendara yang sering melintasi jalan tersebut, Rabu (2/5/2017).

Jalan berlubang tersebut berada tepat di tikungan. Hal itu sangat membahayakan dan sudah sering memakan korban. "Sering ada yang jatuh di sini, karna memang pas tikungan dan berlubang," ujarnya.

Ia mengaku sangat menyayangkan minimnya perhatian pemerintah terhadap jalan itu. Padahal tidak jarang para petinggi di Kabupaten Lingga lalu lalang di jalan rusak tersebut.

"Saya yakin Pak Bupati dan pejabat lain sering lewat jalan ini, karna ini akses utama menuju lokasi perkebunan dan persawahan," sebutnya.

Selain kondisi jalan yang berlubang dan rusak parah, rambu-rambu yang dipasang di bahu jalan juga tertutup dengan rumput yang tinggi karna tidak pernah rapikan.

"Pengendara harus pelan kalau lewat sini, karna di kiri kanan jalan juga banyak semak dan menurup rambu jalan," katanya.

Editor: Gokli