Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMA Rayakan Kelulusan dengan Konvoi Ugal-ugalan di Jalan Raya Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 03-05-2017 | 08:50 WIB
konvoianaksmapinang.jpg Honda-Batam

Para siswa SMA saat merayakan kelulusan dengan berkonvoi secara ugal-ugalan di Jalan Raya Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

‎BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan siswa-siswi SMA di Tanjungpinang merayakan kelulusan dengan cara tidak simpatik. Mereka berkonvoi ugal-ugalan di jalan raya Tanjungpinang, Selasa (2/5/2017) sore.

 

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, terlihat ratusan pelajar yang mengendarai sepeda motor ugal-ugalan dan menggeber-geber gas motor. Mereka juga terlihat mencorat-coret seragam menggunakan cat semprot dan spidol.

Para pelajar itu melintasi jalan Basuki Rahmat-Jalan Wiratno sampai menuju jalan tepi laut. Mirisnya lagi, sebagian dari mereka tak menggunakan helm. Tak tampak ada polisi yang mengawal kegiatan konvoi mereka itu.

Widya, salah seorang siswi SMA ‎di Tanjungpinang mengatakan, sangat senang dengan kelulusannya. Apalagi, seluruh teman seangkatannya lulus saratus persen. Dirinya juga terlihat sangat kegirangan dan gembira melakukan konvoi bersama teman-temannya.

"Senang banget dong, lulus semua satu angkatan kami, dan kami rayakan dengan konvoi mutar-mutar kota Tanjungpinang," kata Widiya dengan ekspresi girangnya.

Sementara itu, Anton (40) salah satu pengendara menyayangkan kegiatan pelajar ini telah lulus merayakan dengan konvoi di jalanan. Konvoi ini dinilai membuatnya kaget dan prihatin melihat pelajar ugal-ugalan dijalan yang tidak melihat efek dan keselamatan dari kegiatan ini.

"Pusing kepala lihat mereka, buat orang jantungan dan saya lihat pelajar inijuga buat rusuh menggeber-geber motornya yang membuat bising saja," katanya.

Selain aksi ugal-ugalan, Anton juga menyayangkan perbuatan para pelajar yangmencoret-coret seragam sekolahnya dan dirinya beragapan pihak sekolah membiarkan kegiatan ini.

"Saya yakin pihak sekolah membiarkan kegiatan Konvoi ugal-ugalan ini, sungguh miris saya lihatnya," tambahnya.

Editor: Dardani