Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Pendidikan Nasional di Anambas

Haris Minta Tenaga Pengajar Gigih Mendidik Generasi Penerus Bangsa
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 02-05-2017 | 17:59 WIB
Bupati-Abdul-Haris.gif Honda-Batam

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), seluruh tenaga pengajar dan siswa-siswi Kecamatan Siantan mengikuti upacara di Lapangan Sulaiman Abdulah, Selasa (2/5/2017).

Dalam amanahnya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, meminta tenaga pengajar agar sungguh-sungguh mendidik dan menempa para generasi penerus bangsa. Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu kebutuhan hidup setiap manusia.

"Semua manusia pasti ingin bersekolah untuk menuntut ilmu. Maka dari itu, saya harapkan tenaga pengajar agar lebih bersungguh-sungguh menuangkan ilmu kepada generasi penerus ini. Bentuk watak, perilaku dan kualitas pendidikannya," jelas Haris, ketika menjadi Pemimpin Upacara di Lapangan Sulaiman Abdullah, Selasa (2/5/2017).

Dia juga menegaskan, agar tenaga pengajar harus betah bekerja di pulau-pulau. Pasalnya Anambas merupakan wilayah Kepulauan.

"Saya tegaskan, tetap lah mendidik pada tempat yang sudah ditetapkan. Jangan sampai meminta pindah. Guru adalah pahlawan. Maka tanamkan itu dalam benak Bapak/ Ibu. Sekolah di Anambas ini sangat kekurangan guru, maka berikan lah yang terbaik pada generasi penerus bangsa ini. Dan jangan sampai meminta pindah ke struktural pemerintahan. Mengabdi lah kepada siswa-siswi ini," tegasnya.

Dia juga mengingatkan para generasi penerus bangsa agar lebih giat untuk menuntut ilmu serta menjauhi narkoba.

"Narkoba sangat merusak hidup manusia. Maka saya tegaskan kepada anak-anak, jangan sesekali mendekati narkoba. Itu sangat berbahaya, saya tidak ingin generasi penerus ini tidak memiliki masa depan. Jauhi narkoba dan lebih giat lah belajar," ujarnya mengakhiri.

Editor: Udin