Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berjalan Lancar dan Baik

Lis Darmansyah Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP di Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 02-05-2017 | 14:50 WIB
lis-01.gif Honda-Batam

Lis Darmansyah, Wali Kota Tanjungpinang usai meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Selasa (2/5/2017) mengunjungi 3 sekolah menengah pertama (SMP) untuk memantau kegiatan ujian nasional (UN). Lis mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan melakukan pemeriksaan apakah ada kendala atau masalah saat siswa melakukan UN.

 

Yang paling diwanti-wanti oleh Lis adalah pemadaman listrik oleh PLN. Karena, saat pagi Tanjungpinang diguyur hujan. Namun, ternyata, tidak ada masalah, dan Lis mengatakan PLN masih baik hari ini.

"Alhamdulillah, PLN sedang baik, tidak berulah, karena biasanya saat UN, saat puasa gini sering padam, tapi hari ini tidak," tutur Lis.

Lis sendiri mengunjungi SMP Negeri 3 yang siswanya menumpang ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMA Negeri 3 Tanjungpinang. Kemudian ke SMP Negeri 1 yang melaksanakan UNBK mandiri, serta SMP Negeri 10 yang melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP).

Sementara itu, Wakil wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengunjungi SMP Negeri 2 yang menumpang di SMK Negeri 3, serta SMP Negeri 12 yang melakukan UNKP.

Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno pun mengunjungi SMP Negeri 6 yang menumpang di SMA Negeri 4 Tanjungpinang. Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengunjungi SMPN 11 dan Ketua Komisi I Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu mengunjungi SMP Negeri 8 yang menumpang di SMK Negeri 2.

Kepada siswa Lis berpesan agar tetap tenang dan tidak grogi dalam menjalani ujian. Terlebih peserta UNBK yang baru pertama kali melakukan ujian. Lis mengharapkan siswa dapat mengatur waktu agar semua dapat terisi dengan baik.

Tahun ini, kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah melalui ujian akhir sekolah (UAS) dan ujian sekolah berbasis nasional (USBN). Sehingga, Pemko Tanjungpinang tidak menargetkan kelulusan, melainkan nilai yang semakin baik.

"Yang penting baik dan tidak bermasalah di sekolah, insyaallah lulus. Kita hanya menargetkan tahun ini nilai mereka semakin baik, kalau bisa terbaik se Kepri," tutur Lis.

Editor: Gokli