Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama UNBK SMP di Batam Berlangsung Lancar
Oleh : CR-14
Selasa | 02-05-2017 | 14:38 WIB
yamini-01.gif Honda-Batam

Waka kurikulum SMPN 11 Batam, Nyamini. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY. COM, Batam - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari pertama SMPN 11 Batuaji yang dilaksanakan di gedung SMKN 1 Batam berjalan lancar, Selasa (2/5/2017).

 

Sebanyak 369 peserta UNBK mampu menyelesaikan semua soal Bahasa Indonesia, mata pelajaran pertama yang diujikan dalam UNKB itu. Semua siswa hadir tepat waktu.

Pelaksanaan UNBK dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB, sesi kedua mulai 10.30 WIB dan sesi ketiga mulai pulul 14.00 WIB. Peserta UNBK dibagi dalam tujuh lokal.

“Alhamdulilah untuk pelaksanaan UNBK hari pertama khususnya sesi pertama, berjalan lancar. Anak-anak datang tepat waktu, lalu pengawas, panitia, dan teknisi juga tidak ada kendala. Begitu juga dengan soal-soal yang muncul di layar komputer semuanya jelas dan bisa dibaca dengan baik. Untuk hari ini, peserta mengerjakan ujian Bahasa Indonesia,” ujar Waka kurikulum SMPN 11 Batam, Nyamini.

Dalam mendukung kelancaran pelaksanaan UNBK ini, lanjut Nyamini pihaknya mengantisipasi mengenai kendala teknis suplai listrik dan server. Hal itu dilakukan agar selama pelaksanaan UNBK ini tidak terhambat.

“Yang paling dikhawatirkan itu ya kekuatan listrik dan juga servernya. Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan PLN dan sudah menyampaikan laporan dan sebagainya," ujarnya lagi.

Begitu juga dengan peserta UNBK SMPN 26 Batuaji. Pelaksanaan UNBK di sana juga berjalan lancar. Sebanyak 236 peserta UNBK semua hadir pada hari pertama pelaksanaan UNBK tersebut.

"Tak ada kendala semua sudah dipersiapkan secara baik," ujar Waka Kurikulum SMPN 26, Zefmon Prima Piteri.

Pelaksaan UNBK SMPN 26 dilaksanakan di sekolah mereka sendiri. Meskipun kekurangan komputer namun pelaksanaan UNBK berjalan lancar sebab didukung dengan Laptop dari siswa.

"Komputer kami tak cukup makanya ada yang pakai laptop," ujar Zefmon.

Editor: Gokli