Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sakit, Satu Siswi SMPN 1 Bintan Timur Tak Ikut UNBK
Oleh : CR-13
Selasa | 02-05-2017 | 10:26 WIB
ujian-01.gif Honda-Batam

Siswa/Siswi SMPN 1 Bintim tengah mengikuti UNBK di SMAN 1 Bintim. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dewi Asti salah seorang siswi SMPN 1 Bintan Timur (Bintim) harus abses pada UNBK perdana hari ini, Selasa (2/5/2017) yang digelar di SMAN 1 Bintan Timur. Ia terpaksa absen karena jatuh sakit.

Kepala Sekolah SMPN 1 Bintim, Siti Rohani membenarkan seorang siswi di sekolah yang dia pimpin tak bisa ikut UNBK. Hal itu, kata dia karena siswi tersebut sedang jatuh sakit.

"Hari ini siswi kita satu orang yang tidak ikut ujian, lantaran sakit. Semoga besok kondisinya sudah membaik agar bisa megikuti UNKB bersam siswa lainnya," harap Siti saat ditemui di SMAN 1 Bintim, Selasa.

Total siswa SMPN 1 Bintim yang mengikuti UNBK di SMPN 1 Bintim berjumlah 260 siswa, dengan 4 ruangan dan dibagi menjadi 3 sesi. UNBK itu akan berlangsung selama 4 hari.

"Jadi dalam ujian ini kita gunakan 4 ruangan, yang terbagi dalam 3 sesi. Untuj satu ruangannya diisi sebanyak 20 siswa," tutur Siti.

Untuk UNBK tahun ini, Siti mengaku pihaknya masih meminjau ruangan dan alat di SMAN 1 Bintim, lantaran sekolah yang dipimpinya masih terkendala dengan alat, sehingga harus menumpang.

"Kita tahun ini masih numpang, karena sekolah kita alatnya seperti komputer belum memadai. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan ujian di sekolah kita," harap Siti

Dari semua siswa yang mengikuti UNBK hari ini, belum ada yang mengeluh kesulitan dalam menggukan komputer. Meski UNBK merupakan kali pertama diadakan di Bintan.

"Sejauh ini masih berjalan lancar, sebulamnya juga mereka sudah melakukan 2 kali simulasi, jadi sudah tidak canggung lagi," kata Siti.


Editor: Gokli