Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hardiknas, SDN 002 Singkep Ajak Siswa Melukis Tembok
Oleh : Nurjali
Selasa | 02-05-2017 | 09:29 WIB
02-01.gif Honda-Batam

Puluhan anak di SDN 002 Singkep terlihat sedang melukis tembkok sekolah sampena Hardiknas 2017. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2017 di SDN 002 Singkep diperingati para siswa/siswi dengan cara melukis tembok.

 

Kendati sedikit berbeda, kegiatan melukis tembok itu salah satu cara yang dilakukan SDN 002 Singkep untuk melatih kerativitas siswa mempercantik sekolah. Di mana, saat ini Dinas terkait tengah mengadakan perlombaan untuk sekolah-sekolah menata lingkungan.

Riana salah satu guru di Sekolah tersebut melalui rilisnya mengatakan guru-guru berinisiatif mengadakan lomba melukis tembok sekolah dalam rangka mengikuti lomba lingkungan.

"Gambarnya bermacam-macam, mereka berkreativitas tapi kita sesuaikan dengan tema yaitu lingkungan hidup," jelasnya.

Antusias anak-anak Sekolah Dasar ini sangat terlihat dari wajah cerianya saat melukis. Kreativitas anak-anak ini tidak dapat dipandang remeh, berbagai motif lingkungan hidup terlihat sangat indah di dinding pagar yang berukuran puluhan meter mengelilingi sekolah itu.

"Panjangnya ada puluhan meter, tapi hasilnya cukup bagus dengan cat tembok ini sangat jarang dibuat," sebutnya.

Hari pendidikan Nasional tahun ini mengangkat tema "Percepat pendidikan yang merata dan berkualitas" yang pada pagi ini dirayakan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Lingga dengan menggelar apel upacara dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

Selain menggelar kegiatan melukis tembok, beberapa sekolah juga memperindah halaman sekolah mereka di hari ini dengan berbagai umbul-umbul dan spanduk baliho dengan tema Hari Pendidikan Nasional.

Editor: Gokli