Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Pungli, 3 Petugas KSOP Tanjungpinang Kena Operasi Tangkap Tangan
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 01-05-2017 | 15:50 WIB
ottpungli-pelabuantpi1.jpg Honda-Batam

Petugas KSOP Tanjungpinang digiring anggota Reskrim Polres karena ketangkap tangan melakukan pungli. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tiga orang petugas Kantor Kesyabandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Polres Tanjungpinang, Senin (1/5/2017) pukul 13.00 WIB.

Pantauan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, operasi tangkap tangan ini dipimpin langsung oleh ‎Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan.

Informasi yang dihimpun, petugas KSOP ini diduga melakukan pungutan liar pada setiap keberangkatan kapal dari pelabuhan. Namun belum diketahui besaran pungutan yang diterima oknum petugas tersebut.

Setelah berhasil mengamankan ketiga pelaku yang belum di ketahui identitasnya ini, Polisi berhasil mengamankan barang bukti dan tiga orang ‎tersangka. Terlihat barang bukti yang berhasil diamankan bersama ketiga pelaku dibawa ‎ke kantor Reskrim Polres Tanjungpinang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, AKP Andri Kurniawan saat dikonfirmasi belum mau memberikan keterangan terkait operasi ini. Ia juga enggan membeberkan nama pelaku dan barang bukti yang diamankan petugas.

"Nanti ya, kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kejadian ini," kata Andri singkat kepada wartawan.

Editor: Yudha