Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Lingga Sosialisasikan e-Tilang di SMKN 1 Singkep
Oleh : Nurjali
Senin | 01-05-2017 | 10:14 WIB
e-t-01.gif Honda-Batam

Sosialisasi e-Tilang di SMKN 1 Singkep, Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Satuan lalu lintas Polres Lingga menggelar kegiatan sosialisasi e-Tilang dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas bersama ratusan siswa/siswi SMK Negeri 1 Singkep, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Sabtu (29/4/17) Kemarin.

 

Kapolres Lingga AKBP, Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Tasriadi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polisi dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta sanksi tegas terhadap pelanggar aturan lalu lintas.

"Kita sosialisasikan kepada anak-anak sekolah yang saat ini paling banyak menggunakan kendaraan, khususnya roda dua agar mereka paham apa sanksi bagi pelanggar lalu lintas," ujarnya.

Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan sosialisasi e-Tilang pada Selasa (2/5/17) mendatang kepada masyarakat umum yang akan digelar di Sanggar Praja, Kantor Camat Singkep.

"Nanti kita akan sosialisakan juga e-Tilang untuk pengguna jalan atau pengguna kendaraan di Sanggar Praja," katanya.

Kegiatan sosialisasi e-Tilang ini akan terus dilakukan sebelum pelaksanaan di lapangan, dengan tujuan agar masyarakat nantinya dapat mematuhi berbagai peraturan lalu lintas dan apa yang dimaksud dengan sistim Tilang Elektronik atau e-Tilang seperti yang telah diumumkan oleh Dirlantas Polri.

"Untuk saat ini pemberlakukan e-Tilang sudah mulai digelar di beberapa daerah di Kepri, dan untuk tahap awal kita masih sosialisasi," ujarnya.

Polisi yang sebelumnya menjabar Kasat Binmas Polres Bintan ini mengatakan selain e-Tilang masyarakat dan orang tua serta seluruh komponen harus gemar memberikan pengetahuan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas. Hal ini sangat penting untuk diri sendiri atau pengendara kendaraan tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama berkendara.

"Keselamatan lalu lintas itu penting kita patuhi, karna dampaknya adalah untuk kita sendiri," sebutnya.

Editor: Gokli