Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sok Kebal, Dukun Ini Tewas Kena Tikam Pisaunya Sendiri
Oleh : Redaksi
Sabtu | 29-04-2017 | 14:14 WIB
20170429_141626.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bangkok - Seorang dukun di wilayah Chieng Mai, Thailand, tewas setelah ia sengaja menikam jantungnya sendiri karena menganggap dirinya kebal.

Theprit Palee, 25 tahun, tengah melakukan tarian roh tradisional di depan penonton di Chiang Mai, Thailand utara, pada Selasa sore saat insiden terjadi.

Ritual rakyat itu dilakukan untuk menghormati arwah nenek moyang atau leluhur.

Tujuan awalnya hanyalah sebagai satu bentuk pertunjukan kesenian namun akhirnya berubah menjadi tragedi berdarah.

Saat hendak menghentakan pisaunya ke arah dadanya, Palee tidak bermaksud untuk benar-benar mengenainya, namun kesalahan membuat pisau itu menembus jantungnya.

Ia langsung jatuh bersimbah darah dan meminta pertolongan warga. Namun nyawanya tidak dapat terselamatkan dan ia dilaporkan meninggal dunia setibanya di rumah sakit.

Wakil Inspektur Polisi Chaiwat Phan mengatakan mereka tiba di distrik San Kamphaeng di provinsi tersebut pada pukul 3 sore dan menemukan korban telah berlumuran darah.

"Dia memiliki luka tusuk di dada. Dan tidak tertolong saat tiba di rumah sakit," kata Phan, seperti yang dilansir Daily Mail pada 26 April 2017.

Satu rekaman video yang telah menjadi viral di media sosial menunjukkan sang dukun yang menikam dadanya dilihat segera mencabutnya dan berteriak untuk mendapatkan bantuan, tetapi akhirnya tewas.

Editor: Yudha