Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadispora Tanjungpinang Optimis Silat dan Renang Berjaya di O2SN Provinsi Kepri
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 29-04-2017 | 08:38 WIB
renangpelajarpinang.jpg Honda-Batam

 

Para atlet renang tingkat SD saat mengikuti serangkaian kegiatan lomba di Hotel Sun Rise Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo sangat bangga dengan atlet pemula di Tanjungpinang. Itu dirasakannya sejak menjadi Kadispora dan pada saat pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2017 ini.

 

Gunawan beralasan, kebanggaan itu setelah melihat antusiasme pelajar SD dan SMP yang notabene adalah peserta, sangat tinggi sekali. Dan melihat dari beberapa pertandingan, Gunawan yakin cabang olahraga silat dan renang akan berhasil di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

"Jika bicara keberhasilan, saya lihat, berpotensi besar itu cabang renang dan silat. Ini memang sudah mengang setiap tahun, bahkan atlet silat kita setiap tahun mengikuti O2SN tingkat nasional," tutur Gunawan, Sabtu (29/4/2017).

Meski demikian, bukan berarti cabang olahraga lain tidak dijagokan. Menurut Gunawan semuanya menjadi prioritas dan atlet di semua cabang menunjukkan performa yang sangat bagus. Untuk itu, sangat disayangkan jika memang para siswa ini tidak dipertandingkan.

"Kita yang nonton, meskipun mereka masih anak-anak, tapi sangat seru sekali. Mereka memiliki jiwa petarung dan tentunya kita bangga memiliki mereka," tutur Gunawan.

Gunawan mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan O2SN hampir selesai. Nantinya peserta akan diberikan penghargaan, hasil jerih payahnya mereka selama beberapa hari mengikuti O2SN.

"Yang terbaik akan kita pilih dan akan kita berikan pelatihan lagi, training center lah, untuk menghadapi O2SN tingkat provinsi," tutur Gunawan.

Editor: Dardani