Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan Pengurus APSI Kepri Periode 2016-2021

Nurdin Tekankan, APSI Harus Berperan Tingkatkan SDM dan Mutu Pendidikan di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 28-04-2017 | 16:38 WIB
Pelantikan-dewan-pengawas-400x192.gif Honda-Batam

Hadir juga pada kesempatan ini, Sekretaris APSI Pusat Agus Sukoco, tokoh sentral Provinsi Kepri, Huzrin Hood, Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumala, Asisten I Kota Tanjungpinang Ahadi dan Ketua LAM Kepri Abdul Razak.(Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hadiri pelantikan kepengurusan Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Kepri Periode 2016–2021, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, menekankan, APSI hendaknya dapat berperan dan proaktif dalam upaya meningkatkan SDM dan mutu pendidikan di Kepri dan Nasional. 

Selain memberikan pembinaan kepada Pengawas Sekolah, Nurdin juga menyebut, agar mampu melaksanakan tugas secara professional, mendorong anggota agar mampu memberikan kontribusi positif bagi terciptanya iklim yang kondusif di sekolah binaannya dan menampung dan menyalurkan aspirasi anggota.
 

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, menekankan, APSI hendaknya dapat berperan dan proaktif dalam upaya meningkatkan SDM dan mutu pendidikan di Kepri dan Nasional. (Foto: Charles Sitompul)

"Selamat bagi pengurus yang baru dilantik. Semoga dapat bekerja dengan baik dan semakin kompak bersilaturahmi dalam bekerja sama ke depannya. Saya juga berterima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak bangsa. Ingat, persaingan semakin ketat, sehingga kepintaran harus menjadi utama dan juga akhlak yang baik, harus siap berkompetisi secara sehat dengan yang lain," ujar Nurdin di Gedung II Asrama Haji, Tanjungpinang, Jumat (28/2/2017).

Adapun pengurus APSI Kepri yang dilantik pada saat ini sebanyak 50 orang. Yang mana akan membawa visi " Terwujudnya pengawas sekolah/madrasah yang profesionalis, sejahtera, dan bermartabat".

Sedangkan misinya "Meningkatkan profesionalisme para pengawas sekolah/madrasah Provinsi Kepri dan Mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan nasional umumnya dan Provinsi Kepri khususnya".
 
Nurdin menambahkan, kKepintaran dapat diraih dengan kemauan belajar dan hendaknya jangan pernah puas dengan ilmu yang telah didapatkan.

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun (Foto: Charles Sitompul)

Pelantikannya sendiri dilakukan langsung oleh Ketua APSI Pusat, Daliman Sofyan. Hadir juga pada kesemoatan ini, Sekretaris APSI Pusat Agus Sukoco, tokoh sentral Provinsi Kepri, Huzrin Hood, Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumala, Asisten I Kota Tanjungpinang Ahadi dan Ketua LAM Kepri Abdul Razak.

Editor: Udin