Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maria Sharapova Melaju ke Perempat Final Stuttgart Terbuka
Oleh : Redaksi
Jum'at | 28-04-2017 | 08:50 WIB
mariabyepa.jpg Honda-Batam

Maria Sharapova akan berhadapan dengan Anett Kontaveit di perempat final. (Foto: EPA)

 

BATAMTODAY.COM, Berlin - Petenis Maria Sharapova mencatat kemenangan kedua dalam penampilannya setelah menjalani larangan tanding 15 bulan karena terbukti doping.

 

Di babak kedua Kejuaraan Stuttgart Terbuka, Jerman, dia menang atas sesama petenis asal Rusia, Ekaterina Makarova, dengan dua set langsung 7-5 dan 6-1, Kamis (27/4/2017).

Juara lima Grand Slam ini mendominasi pertandingan sejak awal dan mencatat kemenangan dalam waktu satu jam 20 menit.
Produsen raket Head dukung Maria Sharapova

Sehari sebelumnya dia mencatat kemenangan atas Roberta Vinci dari Italia dengan angka 7-5 dan 6-3, yang merupakan pertandingan pertamanya sejak dilarang tanding selama 15 bulan.

Bulan Oktober lalu, Mahkamah Arbitrasi Olahraga memutuskan petenis berusia 30 tahun itu tidak "sengaja menggunakan doping" sehingga bisa turun kembali bertanding.

Keputusan yang ditentang oleh petenis Kanada, Eugenie Bouchard, yang saat ini berada di peringkat ke-59 putri dunia.
"Dia penipu dan saya kira seorang penipu di olahraga apa pun sebaiknya tidak dibolehkan main lagi," tuturnya kepada TRT World.

Setelah menang atas Makarova, ketika ditanyakan komentarnya atas pernyataan Bouchard tersebut, Sharapova menjawab, "Tidak ada yang saya katakan, saya jauh di atas itu."

Sementara dalam wawancara di lapangan dia mengaku merasa bisa lebih bisa terpusat pada pertandingan kedua dibanding sebelumnya saat mengalahkan Vinci.

"Tentu saja luar biasa bisa muncul dan bertanding, dan kembali masuk seperempat final adalah amat khusus," tambahnya.

Sumber : BBC Indonesia
Editor: Dardani