Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut UN, Ribuan Siswa SMP di Tanjungpinang Doa Bersama
Oleh : Habibi
Kamis | 27-04-2017 | 14:14 WIB
doaUN-tpi1.jpg Honda-Batam

Kadisdik Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani memberikan pengarahan kepada siswa yang akan mengikuti UN saat doa bersama di Mesjid Agung Al Hikmah. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan mengadakan kegiatan doa bersama menyambut UN SMP yang digelar di Mesjid Agung Al Hikmah (Mesjid Raya), Kamis (27/4/2017).

Kegiatan ini kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani, bertujuan untuk memotivasi siswa yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei mendatang.

Sebanyak 3 ribu orang lebih siswa SMP muslim yang mengikuti kegiatan tersebut. Dadang menggarapkan, setelah berusaha dan berdoa, siswa Tanjungpinang bisa mendapatkan nilai terbaik se-provinsi Kepulauan Riau.

"Kita sudah berusaha, dan hari ini kita berdoa bersama. Selanjutnya, kita serahkan kepada Tuhan yang maha esa, bagaimana selanjutnya. Yang jelas tugas kita sebagai umat, sudah kita jalani, yaitu berusaha dan berdoa," tutur Dadang saat diwawancarai.

Mengenai UN, Dadang mengatakan, polanya telah berubah. Untuk jenjang SD dan SMP kelulusan ada ditangan sekolah. Meskipun hasil UN turut andil, namun Dadang yakin bahwa siswa di Tanjungpinang akan lulus 100 persen.

Untuk itu, kata dia, Pemko Tanjungpinang tahun ini tidak menargetkan kelulusan, namun menargetkan siswa memiliki nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Itu yang penting, kita melihat dari segi nilai. Kita targetkan, nilai siswa kita terbaik se-Kepri dan nilai mereka bisa jauh lebih baik dari tahun sebelumnya," tutur Dadang.

Editor: Yudha