Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakden Minta Akses Komunikasi dan Pendidikan di Pejakang jadi Prioritas
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 25-04-2017 | 17:26 WIB
Wakil-Ketua-I-DPRD-Lingga,-Kamaruddin-Ali-400x192.gif Honda-Batam

Wakil Ketua I DPRD Lingga, Kamaruddin Ali (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sejak dibangun pada tahun 2013 lalu , tower Telkomsel yang ada di Pulau Pekajang, Kecamatan Lingga hingga saat ini tak kunjung difungsikan. Akibatnya warga Pekajang kesulitan mendapatkan dan memberikan informasi.

Meski sudah pernah dijanjikan oleh pemerintah setempat maupun Pemprov Kepri untuk segera diperhatikan, namun hal itu tak juga pernah ditepati oleh kedua belah pihak. Hasilnya sejumlah masyarakat di desa tersebut menganggap telah dianak-tirikan sehingga menjadi terisolir.

“Ini yang membuat mereka bertanya-tanya, kenapa tower tersebut belum juga difungsikan, sementara sudah lama dibangun," cerita Wakil Ketua I DPRD Lingga, Kamaruddin Ali, kepada BATAMTODAY.COM saat dirinya berkunjung mendengar keluhan masyarakat desa tersebut, Selasa (25/4/2017).

Dia mengatakan, permasalahan jaringan komunikasi di wilayah terluar Kabupaten Lingga itu sudah seharusnya menjadi perhatian serius pemerintah setempat.

Terlebih di zaman sekarang ini, kebutuhan untuk mendapatkan akses komunikasi menurutnya telah menjadi kebutuhan pokok seluruh masyarakat.

“Komunikasi masyarakat Pekajang tidak lancar. Yang kita khawatirkan jika terjadi suatu persoalan seperti kecelakaan atau kasus lainnya, kita baru mengetahui butuh waktu yang panjang,” ungkapnya.

Saat ini dikatakan Kamaruddin, untuk mencari jaringan seluler, masyarakat Desa Pekajang harus turun ke laut hingga tiga jam ke arah Provinsi Bangka Belitung. Melihat hal demikian, selaku wakil rakyat dirinya merasa sangat prihatin.

“Sesuai dengan program nawacita Indonesia yang ketiga. Kita minta agar Pemkab dan Pemprov Kepri segera mengaktifkan tower yang sudah berdiri saat ini. Kita sangat butuh itu,” imbuhnya.

“Ini harus menjadi perhatian Pemprov dan Pemkab Lingga. Jangan sampai berlarut–larut. Kita dari DPRD siap memplotingkan anggaran untuk itu,” ujarnya lagi.

Expand