Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kem Decoration Bintan Hadirkan Konsep Dekorasi Pernikahan Unik
Oleh : CR-15
Senin | 24-04-2017 | 12:38 WIB
dekorasi-nikah.jpg Honda-Batam

Dekorasi pernikahan unik dari Kem Decoration. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Percayakan dekorasi pernikahan romantis anda kepada Kem Decoration di Perumahan Lobam Bestari Blok B1 No 2, Seri Kuala Lobam, Bintan.

Pemilik Kem Decoration, Kamidi (37) yang akrab di sapa Kem Gondrong menjelaskan tentang pentingnya wedding organizer mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan selera masyarakat sekarang.

"Selera masyarakat sekarang berbeda dengan selera masyarakat zaman dulu, untuk itu kita harus selalu upgrade model dekorasi serta kostum sesuai zamannya," terang Kamidi, Minggu (23/4/2017).

Kamidi beserta tim mengaku tak lama lagi akan menghadirkan konsep unik yang belum ada di daerah Bintan.

"Selama ini konsep yang kita ciptakan tergantung dari permintaan customer. Sebentar lagi, kita akan hadir dengan konsep karakter seperti Hello Kitty, Disney dan beberapa karakter lain. Jadi para pecinta karakter bisa memilih sesuai keinginan dalam menghiasi dekorasi pelaminannya," tambah Kamidi.

Kepada BATAMTODAY.COM, Kamidi menceritakan bahwa sebelum merintis wedding organizer, Ia adalah seorang fotografer pernikahan.

"Saya banyak belajar dari pengalaman menjadi fotografer dulu. Seringkali pengantin merasa tidak nyaman dan gelisah saat di pelaminan outdor karena kepanasan. Untuk itu sekarang saya mengutamakan kenyamanan pengantin," ungkapnya.

Kem Decoration memiliki ciri khas tersendiri dalam perlengkapannya. Mereka menyediakan Air Blower untuk lokasi outdor, pewangi ruangan, serta lighting yang sangat terang di dekorasi pelaminannya.

"Air Blower di pasang di sisi kiri dan kanan pengantin agar pengantin tidak gelisah karena kepanasan. Pewangi ruangan sendiri di pasang untuk menetralisir bau-bauan. Dan lighting sengaja kami pasang sangat terang tetapi tidak silau, agar saat tamu ingin foto menggunakan HP pencahayaannya bagus," ujarnya.

Kamidi mengaku salah satu kendalanya menjalankan bisnis ini adalah keterbatasan dalam mencari material untuk perlengkapan dekorasi.

"Disini cari materialnya susah, jadi untuk material kita datangkan langsung dari Jawa dan semua perlengkapan dekorasi kita buat secara handmade agar beda dengan dekorasi WO lainnya," ungkapnya.

Wedding organizer ini bekerja sama dengan Omah Rias Viena yang bertindak sebagai Penata Rias. Jumlah karyawannya sekitar 14 orang yang masing-masing memiliki talenta di bidangnya.

"Kami sudah menangani 8 permintaan Dekorasi Pernikahan dalam waktu 4 bulan dan alhamdulillah respon dari customer sangat baik. Harapan saya semoga ke depannya team kami semakin baik dalam melayani customer karena kepuasan customer adalah target utama kami," harap Kamidi.

Editor: Yudha