Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Siswa SMP di Kepri Ikut Seleksi Masuk SMA Taruna Nusantara
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 24-04-2017 | 09:14 WIB
ujian-01.gif Honda-Batam

Puluhan siswa-siswi SMP di Kepri sedang mengikuti ujian seleksi masuk SMA Taruna Nusantara di aula Markas Kodim 0316/ Batam, Kelurahan Seraya Atas, Batam pada Minggu (23/4/2017). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan siswa dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Provinsi Kepri mengikuti ujian seleksi masuk Sekola Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara. Ujian seleksi ini diadakan di aula Markas Kodim 0316/ Batam, Kelurahan Seraya Atas, Batam pada Minggu (23/4/2017).

 

Kepala Penerangan Korem (Kapen Rem) 033/Wira Pratama, Mayor TNI AR Sipahutar mengatakan seluruh siswa-siswi yang mengikuti seleksi ini secara bertahap dalam mengikuti serangkaian ujian akademik.

"Untuk pada hari ini seluruh ada 57 perserta mengikuti ujian mata pelajaran Matematik, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam," ujar Sipahutar.

Setelah mengikuti seleksi ujian akademik, bagi perserta‎ yang lolos dalam tes ini akan melanjutkan seleksi psikologi dan kesehatan ‎yang dilaksanakan pada bulan Mei 2017 nanti.

"Jika lolos tes mata pelajaran akan dilanjutkan ke tahap berikutnya,‎" ujarnya.

Seleksi masuk SMA Taruna Nusantara ini, dilakukan dengan sangat ketat untuk mendapat siswa-siswi yang berpotensi supaya dapat menjadi duta Kepri.

"‎Kita menginginkan supaya yang menjadi duta Kepri ini dapat membuat bangga seluruh masyarakat Kepri nantinya," ucapnya.

Sehingga nantinya jika siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi akademik dan psikologi serta kesehatan akan di berangkat ke Kampus Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah untuk melakukan tes wawancar‎a.

"Saat seluruh rangakai tes tertulis secra akademik dan pisikologi serta tes kesehatan ‎maka selanjutnya tahap yang terakhir adalah tes wawancara," pungkasnya.

Editor: Gokli