Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Belum Berhasil Ungkap Kasus Pembobolan 4 Rumah di Tiban
Oleh : Roni Ginting / Magid
Jum'at | 28-10-2011 | 12:46 WIB
ilustrasi_pencurian.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi: Pembobolan rumah

BATAM, batamtoday - Kasus pembobolan empat rumah di perumahan Putri Fortuna Blok J, belakang GOR Tiban belum dapat diungkap oleh Polisi. Hingga kini, Jumat (28/10/2011) pelakunya dipastikan masih bebas berkeliaran menikmati hasil curian.

Kapolsek Sekupang, Kompol Hani Hidayat melalui Kanit Reskrim Iptu Feri Kuswanto mengatakan hingga saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelakunya.

"Buser masih lakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya," ujar Feri kepada batamtoday.

Feri juga mengatakan kalau penyidik telah memeriksa saksi-saksi yakni dari korban dan warga sekitar untuk dimintai keterangan. Namun belum ada pelaku yang ditangkap. Indikasi pelaku adalah warga sekitar juga belum bisa disimpulkan oleh Polisi.

"Sudah dua saksi yang kita periksa. Indikasi pelakunya adalah warga sekitar belum bisa kita pastikan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Aksi pembobolan rumah terjadi di Perumahan Putri Fortuna Blok Blok J, belakang GOR Tiban, Senin (24/10/2011) sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak tanggung-tanggung, pelaku membobol empat rumah sekaligus.

Rumah yang dibobol yakni Blok J No 12 milik Sahat, Blok J no 12A milik Ardi, Blok J no 14 milik Rivai dan Blok J no 15 milik Nor Vandoli.

Aksi pembobolan tersebut berawal ketika Rosmayulida, istri dari Ardi pulang kerumah setelah selesai mengajar. Dia kaget saat melihat teralis dan daun pintu depan sudah rusak.

Ketika masuk ke dalam rumah dia kaget bukan main karena ruang tamunya sudah berantakan. Saat itu dia juga melihat pintu kamarnya sudah rusak dan ternyata kamar tidurnya juga sudah acak-acakan oleh pelaku.

Setelah diperiksa, ternyata uang tunai Rp24 juta dan perhiasan emas yang tersimpan dalam lemari sudah digondol oleh pelaku. Melihat itu, dia langsung menyuruh suaminya agar pulang kerumah.