Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Unggul Dua Gol, Persib Ditahan Imbang PS TNI
Oleh : Redaksi
Minggu | 23-04-2017 | 08:30 WIB
essien-persib.jpg Honda-Batam

Michael Essien mencetak gol debut bersama Persib di pertandingan resmi

BATAMTODAY.COM, Bogor - Persib Bandung gagal meraih kemenangan perdana di Liga 1 setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (22/4/2017). Persib membuang keunggulan dua gol di laga ini.

Pertandingan di Stadion Pakansari berlangsung menarik. Jual-beli serangan terjadi di babak pertama, meski tidak ada gol yang tercipta di 45 menit babak pertama. Dua peluang Persib melalui Angga Febryanto dan Atep hanya membentur tiang dan mistar gawang.
Di awal babak kedua pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memutuskan untuk memasukan Essien dan menarik keluar Ahmad Basith. Hasilnya langsung terlihat. Pemain marquee asal Ghana itu berhasil mencetak gol pada menit ke-50.

Memanfaatkan umpan sepak pojok Kim Jeffrey Kurniawan, Essien berhasil memenangi duel udara dan menggetarkan gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bayangkara melalui sundulan. 1-0 untuk Persib.

Satu menit kemudian Persib berhasil menggandakan keunggulan lewat gol cantik Atep. Memanfaatkan umpan terukur Billy Keraf, Atep lepas jebakan offside dan melepaskan tendangan voli untuk menggetarkan gawang PS TNI.

Dengan keunggulan dua gol sepertinya Persib bisa meraih kemenangan perdana di Liga 1 musim ini. Tapi, PS TNI belum menyerah. Memasuki menit ke-87, PS TNI berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol Erwin Ramdani.

Tiga menit kemudian PS TNI memastikan pertandingan berakhir imbang setelah Gustur Cahyo mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang tersebut pun bertahan hingga laga usai.
Hasil imbang ini membuat Persib belum pernah menang dari dua laga awal Liga 1 musim ini setelah di pertandingan pertama ditahan imbang Arema FC. Tambahan satu poin membuat Persib hanya naik ke peringkat sepuluh klasemen sementara Liga 1, kalah produktivitas gol dari PS TNI di posisi sembilan.

Susunan pemain

PS TNI: Dhika Bayangkara; Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Aboubacar Camara, Danie Pratama; Hong Soon-hak, Manahati Lestusen, Agil Munawar, Kasim Slamat; Aboubacar Sylla, Gustur Cahyo Putro.

Persib: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Ahmad Basith; Atep, Matsunaga Shohoei, Angga Febryanto (Billy Keraf, 35).

Sumber: CNNIndonesia

Editor: Surya