Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Bintan Imbau Masyarakat agar Tertib Lalu Lintas
Oleh : CR-13
Sabtu | 22-04-2017 | 13:14 WIB
satlantasbintan1.jpg Honda-Batam

Anggota Satlantas Polres Bintan sedang membenahi rambu demi keselamatan pengguna jalan. (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satlantas Polres Bintan tak henti-hentinya memberi imbauan kepada masayarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas. Hal ini demi keselamatan saat berkendara.

Berbagai upaya sosialisasi sudah dilakukan, termasuk memasang sepanduk imbauan sepanjang jalan yang ada di kawasan Bintan. Serta mendatangi sekolah-sekolah guna memberikan informasi terkait tertib berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Kerisna Ramadani mengatakan, pihaknya berharap pengendara atau pengguna kendaraan bermotor baik roda dua dan empat dapat meningkatkan kedisiplinan berkendara. Kedisiplinan dalam bentuk melengkapi peralatan keamanan berkendara dan surat surat penting yang dibutuhkan.

"Khusus pengguna jalan roda dua, saya menekankan wajib menggunakan helm berstandar nasional indonesia atau SNI. Helm tersebut sudah dibuat seaman mungkin guna melindungi benturan dalam kecelakaan," kata Kerisna saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Sabtu (22/4/2017).

Tidak hanya itu, pengendara juga wajib melengkapi surat-surat kendaraan seperti, STNK dan SIM. Untuk pengendara roda empat kata Krisna agar selalu memakai sabuk pengaman dan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta STNK. "Juga kita minta jangan mengemudi pada saat ngantuk atau capek," imbuh Kerisna.

Kerisna yakin, jika kesadaran pengemudi menjngkat maka angka laka lantas di Bintan pasti menurun.

Editor: Yudha