Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jembatan Penyeberangan Tiban Kampung Rusak dan Jorok
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 27-10-2011 | 19:31 WIB
Berita-Foto.gif Honda-Batam

Jembatan penyeberangan di Tiban Kampung yang sudah rusak dan jorok. (Foto: Iwan Hirzal)

BATAM, batamtoday - Fasilitas umum jembatan penyeberangan di Tiban Kampung tidak terawat. Sebagian besar atapnya sudah rusak dan terlihat jorok karena banyak sampah-sampah yang berserakan di atas jembatan.

Pantauan batamtoday pada Kamis (27/10/2011), jembatan yang diperuntukkan bagi warga pejalan kaki yang hendak menyeberang tersebut terkesan kumuh dan tak terawat. Dinding jembatan terdapat coret-coretan oleh tangan jahil yang tidak bertanggungjawab.
Sebagian besar atapnya juga sudah pada rusak tidak bisa melindungi pengguna fasilitas umum tersebut dari cuaca panas maupun hujan. Belum lagi sampah-sampah seperti kertas, plastik, bungkus makanan, bungkus rokok, dan lain sebagainya yang berserakan diatas jembatan tersebut.
"Sepengetahuan saya jembatan ini memang tidak dirawat dan tidak pernah dibersihkan. Sampahnya berserakan seperti ini jadinya. Tapi pelakunya juga orang-orang yang lewat di sini main buang sampah sembarangan aja. Penting juga adanya kesadaran dari masyarakat sendiri, sama-sama menjaga," ujar Ratna yang ditemui oleh batamtoday.
Dia juga mengeluhkan atap jembatan yang sudah pada rusak. Meminta agar pihak terkait bisa memperbaikinya sehingga para pengguna merasa aman dari hujan maupun panas.
"Kalau lagi hujan jadi basah. Lagian tidak sedap juga dilihat kalau pada bolong-bolong gitu atapnya," kata ibu muda itu sambil menggandeng dua anaknya.