Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Kartini, SDN 002 Teluk Sebong Gelar Pawai Pakaian Adat
Oleh : CR-15
Jum'at | 21-04-2017 | 13:38 WIB
pawai-pakaian-adat1.jpg Honda-Batam

Siswa SD 002 Teluk Sebong pawai pakaian adat nusantara memperingati Hari Kartini. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Peringatan Hari Kartini di SD 002 Teluk Sebong, Bintan diisi dengan kegiatan pawai pakaian adat nusantara, Jumat (21/4/2017).

 

Kepala Sekolah SD OO2 Teluk Sebongm, Supatmi S.pd menjelaskan tentang pentingnya siswa-siswi mengetahui sejarah Kartini dan mengenang jasa-jasa nya.

"Walaupun sekolah kita ada di pelosok, namun tak mengurangi rasa patriotisme kita untuk memperingati sosok Ibu Kartini yang menjadi panutan bagi perempuan Indonesia," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM.

Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini, biasanya memperingati Hari Kartini dimulai dengan pawai dan siswa siswinya mengenakan pakaian adat. Kemudian dilanjutkan dengan lomba membaca puisi, pantun, serta paduan suara.

"Tahun ini kita adakan sederhana saja, tidak ada pawai karena siswa kelas 6 akan try out pada hari selasa. Tapi siswa-siswi tetap memakai pakaian adat dari masing-masing daerah," jelasnya.

Perlombaan Peringatan Hari Kartini ini diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6. "Kami berharap siswa-siswi disini memiliki budi pekerti luhur yang baik dan berjuang demi masa depan mereka yang cerah, seperti sosok Ibu Kartini," harapnya.

SD Negeri 002 Teluk Sebong juga sedang berbangga karena salah satu utusannya di O2SN tingkat Kabupaten meraih juara 2.

"Alhamdulillah O2SN kemarin anak kami yang bernama Rio, siswa kelas 3 mendapat juara 2 tingkat Kabupaten di salah satu cabang kesenian," jelasnya.

Editor: Yudha