Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir Mobil di Bandara Hang Nadim Semrawut
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 27-10-2011 | 17:06 WIB
semrawut-bandara.gif Honda-Batam

Badan jalan Bandara Hang Nadim yang semrawut akibat mobil yang parkir tidak di tempatnya. (Foto: Ali)

BATAM batamtoday - Kesemrawutan hampir setiap hari menjadi pemandangan di kawasan Bandara Hang Nadim. Hal ini terjadi lantaran banyaknya kendaraan roda empat yang parkir tidak di tempat semestinya melainkan parkir di sepanjang badan jalan kawasan bandara tersebut.

 

"Sudah kita larang dengan memberikan plang larangan parkir, tetapi ketika kita patroli ada saja kendaraan yang parkir di ruas jalan tersebut," ujar Adam, petugas Ditpam kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (27/10/11).

Padahal, lanjut petugas ini, tempat parkir kendaraan roda empat maupun roda dua telah disediakan di depan Bandara, akan tetapi pengguna roda empat tetap membandel melakukan parkir di sisi jalan sehingga jalur kendaraan yang akan keluar sering terjadi kemacetan.

"Mau kita rantai kendaraannya, nanti mereka protes, tidak kita rantai ngakunya gak tahu kalau badan jalan ini bukan tempat parkir. Serba salah lah mas," katanya.

Menurutnya, pemilik kendaraan ada yang memarkirkan kendaraannya di sisi jalan keluar bandara hanya sebentar namun ada juga yang memarkirkan hingga berjam-jam lamanya.

Sementara itu, pantauan batamtoday di kawasan Bandara Hang Nadim Batam yang dapat memarkirkan kendaraannya di badan jalan Bandara hanya taksi-taksi Bandara dan kendaraan tamu Bandara, sedangkan kendraaan penjemput hanya diperbolehkan untuk memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir yang telah disediakan.