Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BKC Batam Ciptakan Generasi Muda yang Tangguh dan Berkarakter
Oleh : Suci Rahmadani
Kamis | 20-04-2017 | 12:14 WIB
karate1.jpg Honda-Batam

Ujian kenaikan pangkat Bandung Karate Club. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bandung Karate Club (BKC) Kota Batam berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang disiplin, berkarakter dan percaya diri.

Saat ini, BKC Batam terus berkembang dan telah berdedikasi untuk memberikan pelatihan di sekolah-sekolah. Sebanyak 50 sekolah baik negeri maupun swasta mempercayakan BKC untuk melatih siswa mengikuti latihan bela diri tersebut.

"Olah raga bela diri BKC sudah menjadi pelajaran ekstrakulikuler di 50 sekolah di Batam," kata Sulistyana, Ketua Umum BKC Kota Batam keadpa BATAMTODAY.COM belum lama ini.

Menurutnya, bela diri karate merupakan olah raga yang mampu membentuk karakter generasi muda. Selain itu memberikan kepercayaan diri yang tinggi untuk menyongsong masa depannya.

"Kita menciptakan generasi muda yang tangguh dan berkarakter," kata Sulistyana.

Selain itu, kata Sulistyana, BCK Kota Batam selalu mengadakan kegiatan tahunan dengan negara lain di Asia seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Iran, Jepang, Srilangka dan Timor Leste.

"Saat sekarang kami sudah membagikan proposal disetiap negara dan yang merespon sudah tujuh negara. Selain itu mereka juga bisa mengunjung website kami di www.Bckbatam.co.id. Disana bisa melihat informasi mengenai event kita," terangnya.

Salah satu event yang akan digelar dalam waktu dekat yakni BCK Open International Karate Championship akan diselenggarakan di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal pada tanggal 10 Sampai 12 Agustus 2017 mendatang.

Turnamen ini rencanana diikuti 700 atlet dari negara Asia. Dimana tuan rumah akan menurunkan 40 atlet dari berbagai katergori lomba.

"Persiapan untuk kegiatan BCK Open international karate championship sudah mencapai 50 persen," katanya.

Editor: Yudha