Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terapi IPL untuk Perawatan Ketiak Wanita
Oleh : Suci Rahmadani
Rabu | 19-04-2017 | 14:44 WIB
ketiak1.jpg Honda-Batam

Perawatan ketiak agar tidak hitam. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi wanita, kebersihan dan kecantikan bagian dalam juga mesti diperhatikan. Salah satunya, kebersihan ketiak untuk menambah rasa percaya diri.

 

Susy, pemilik VIOS Beauty Care di Lantai 1 Nagoya Hill mengungkapkan bahwa yang menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap karena perubahan kulit. Seperti kulit kering, iritasi, karena pemakaian produk-produk deodoran, krim perontok bulu yang sudah terkontaminasi dengan bahan kimia, proses pencukuran juga bisa membuat kulit ketiak kamu hitam.

"Bukan hanya masalah kulit ketiak menjadi gelap tetapi juga pori-pori ketiak membesar karena proses pembukaan pori-pori yang menjadi lebar karena proses pencabutan/waxing," katanya, Rabu (19/4/2017).

Zaman yang semakin canggih, kini ada sebuah alat yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu-bulu halus pada ketiak. VIOS Beauty Care menawarkan IPL atau intense pulse light, salah satu tehnik yang banyak digunakan dibidang dermatologi. Tehnik ini melibatkan penggunaan spektrum cahaya yang luas, namun dapat dikendalikan.

"IPL bisa dilakukan dari usia 15 tahun ke atas. Treatment ini dapat menghilangkan atau menghambat pertumbuhan bulu yang dilakukan oleh tenaga ahli," jelasnya.

IPL merupakan prosedur non-invasif dan non-ablatif yang berarti tidak memerlukan obat penenang saat melakukan treatment. Non-ablatif yang dimaksud karena spektrum cahaya luas menembus lapisan kulit yang lebih dalam tanpa merusak atau melukai lapisan atas kulit.

"Hasilnya sudah nisa dilihat sejak perawatan ke 2 atau ke 3, karena setiap orang mempunyai tingkat hormon yang berbeda. Sehingga tingkat pertumbuhan bulu juga berbeda di setiap individunya," paparnya.

Resiko dan komplikasi dari IPL terhitung ringan. Seperti kemerahan pada kulit, yang dapat berlangsung selama beberapa hari setelah pengobatan, ketidanyamanan, dan sensasi terbakar ringan ke sedang yang dapat dikurangi dengan mengoleskan cukup gel atau anestesi topikal. Beberapa kasus, IPL dapat menyebabkan melepuh, bercak putih pada kulit seperti sel-sel pigmen hancur dan memar.

Editor: Yudha