Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berawal dari Hobby, Kini jadi Pundi-pundi Rezeki
Oleh : CR-15
Rabu | 19-04-2017 | 09:38 WIB
hobby-01.gif Honda-Batam

Salah satu sepeda motor yang sedang dimodifikasi di bengkel Home Work Garage milik Febriyan Dwi Firmansyah. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kesuksesan menjadi dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan kesuksesan itu berbagai macam cara dilakukan setiap manusia di muka bumi ini.

 

Siapa sangka kesuksesan itu berawal dari sebuah hobby. Seperti halnya yang dialami Febriyan Dwi Firmansyah, warga Kampung Mentigi, Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

Awalnya, Febriyan tertarik untuk memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Berawal dari situ, pria yang kini memiliki usahan bengkel modifikasi itu mulai belajar mengutak-atik mesin, kemudian mengembangkan diri belajar custom motor.

Saat ini, bengkel modifikasi yang diberi nama Home Work Garage membuat Febriyan menjadi pengusaha bengkel suskses di daerah Tanjunguban. Sejak berdiri satu tahun yang lalu, bengkel yang dikembangkan dari hobby itu telah memiliki banyak pelanggan tetap, yang silih berganti memperbaiki motor maupun sekedar melakukan modifikasi.

"Saya mulai membuka bengkel custom ini, awalnya untuk hobby sendiri kemudian satu persatu teman meminta untuk memodif motornya dan Alhamdulillah bisa berkembang sampai sekarang ini." katanya.

Hobby yang dia miliki, kini dijadikannya peluang untuk membuka usaha dan terbukti hingga saat ini keberadaan costum motor semakin banyak pelanggan. Hal ini juga yang menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Karena selain bisa menyalurkan hobby, dia juga bisa mengasah kemampuannya di bidang custom motor sekaligus menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

"Untuk model dan painting bermacam-macam, semua tergantung dari permintaan custumer," katanya.

Editor: Gokli