Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Batam Gelar Khitanan Massal
Oleh : Ocep/Dodo
Kamis | 27-10-2011 | 12:24 WIB
sunatan-massal.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Memperingati berdirinya institusi DPRD di Kota Batam yang ke-11 tahun, DPRD Batam menggelar sejumlah kegiatan sosial, salah satunya khitanan massal.

Nurman, Sekretaris DPRD Batam, mengatakan dalam rangka memperingati HUT DPRD Batam yang ke-11 tahun, DPRD bekerjasama dengan pengelola Masjid Raya Batam menggelar sejumlah kegiatan.

"Salah satunya khitanan massal kepada 50 orang anak dari kawasan hinterland," ujarnya kepada batamtoday hari ini, Kamis (27/10/2011).

Dia menjelaskan, mulai hari ini DPRD menggelar sejumlah kegiatan sosial hingga puncak peringatan HUT dengan melakukan acara syukuran pada hari Senin (1/11/2011).

Khitanan massal yang dilaksanakan pada hari ini dilakukan oleh empat dokter dari RSUD Batam di ruang Serbaguna DPRD dan setiap peserta diberikan bingkisan berupa kain sarung, peci dan uang saku.

Dari pengamatan terlihat puluhan anak dan para orang tua memadati ruang Serbaguna DPRD, sementara di dalam ruangan terlihat ada empat orang anak yang sedang dikhitan.

Beberapa staf Sekretariat DPRD yang menjadi panitia pendaftaran khinatan massal juga tampak sibuk mengatur berlangsungnya kegiatan agar berjalan dengan tertib.

Sarma (35) salah seorang ibu yang anaknya menjadi peserta khitanan massal mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DPRD atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini bermanfaat sekali buat kami karena sunatan kan mengeluarkan biaya juga. Anak-anak juga senang," ujarnya sumringah.

Selain khitanan massal, DPRD juga akan menggelar kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Batam pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 28 dan 29 Oktober 2011, juga di ruang Serbaguna DPRD.

"Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, kami persilahkan untuk datang karena kegiatan ini terbuka untuk umum," tandas Nurman.