Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

40 Produk Lokal Unggulan Indonesia Ramaikan Batam Nasional Expo VII di Nagoya Hill
Oleh : Michael Elya Silalahi
Selasa | 18-04-2017 | 11:14 WIB
banex-01.gif Honda-Batam

Pameran produk-produk lokal unggulan Indonesia di BANEX VII Nagoya Hill, Batam. (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Event Batam Nasional Expo VII (BANEX), kembali diselenggarakan di auditorium Nagoya Hill Batam. Menghadirkan 40 pameran produk-produk lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara yang berlangsung mulai Senin (17/4/2017) diselenggarakan oleh PT Pesmajaya Promosindo, sebagai Event Organisatior (EO) BANEX, bekerjasama dengan beberapa Dinas terkait, yakni Dinas Koperasi, Perindag, BP Batam, PT Pelni, BPJS, Kementrian Olahraga, dan lainnya.

"Pameran ini memiliki momentum strategis bagi perluasan pangsa pasar produk unggulan daerah investasi dan pariwisata. Mengingat Batam sebagai salah satu wilayah Free Trade Zone di Indonesia. Sehingga dapat dijadikan pintu gerbang dan etalase bagi perluasan pasar produk Indonesia ke luar negeri," tutur Yanti, Ketua Pelaksana BANEX 2017, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (17/4/2017).

Dijelaskan Yanti, penyelenggaraan pameran Batam Nasional Expo 2017 ini, adalah bentuk kepedulian dan responsive pihaknya terhadap program-program pemerintah. Dengan menyediakan sarana atau wadah untuk berpromosi dan mengekspose informasi pembangunan, informasi layanan publik, produk unggulan, serta membangun network antara satu satu daerah dengan daerah lainnya.

"Pameran BANEX 2017 hari ini, didukung 30 instansi Dinas pemerintahan seluruh Indonesia, dan 10 pihak swasta dan UMKM seluruh Provinsi di Indonesia," jelas Yanti.

Ditambahkannya, tahun ini terjadi peningkatan jumlah anggota pameran dari tahun-tahun sebelumnya. Peningkatan ini menunjukkan adanya respon positif pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan distribusi pemasaran produk unggulan daerah dan UMKM.

"Harapan kami, event seperti ini bisa kembali diteruskan di tahun mendatang. Dengan anggota pameran yang semakin bertambah," tutupnya.

Editor: Gokli