Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Siswa SMPN 27 Sagulung Tak Ikut USBN
Oleh : CR-14
Senin | 17-04-2017 | 19:14 WIB
Kepsek-SMP-27-Batam,-Borbor-Pasaribu.gif Honda-Batam

Kepala Sekolah SMPN 27 Sagulung, Borbor Pasaribu (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang siswa SMPN 27 Kecamatan Sagulung dinyatakan tidak mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMP, Senin (17/4/2017).

Dua siswa yang tidak mengikuti ujian hari pertama itu, dengan alasan, satu siswa mengalami sakit dan satu siswa tanpa ada keterangan.

"Siswa yang tanpa ada keterangan sudah satu minggu tidak masuk sekolah. Kita juga sudah panggil wali murid siswa itu, tapi tidak datang. Sedangkan siswa yang sakit tidak bisa dipaksakan untuk ikut ujian karena masih berada di rumah sakit dan nantinya akan mengikuti ujian susulan," ujar Kepala Sekolah SMPN 27 Sagulung, Borbor Pasaribu, Senin (17//4/2017).

Borbor mengatakan, pelaksanaan USBN diikuti 281 orang siswa dengan menggunakan 15 ruangan. Ujian pertama mata pelajaran Agama berjalan lancar.

"Secara umum kegiatan ujian di hari pertama berjalan dengan tertib dan lancar. Siswa sebelum ujian  juga sudah dibekali dengan jam pelajaran tambahan, uji coba dan berbagai persiapan untuk menghadapi ujian ini," ujarnya lagi.

Pelaksanaan USBN, lanjut Borbor, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Ujian akan berlangsung selama tiga hari.

"Kalau USBN ini soalnya 20 persen dari sekolah dan 80 persen dari Kemendikbud," ungkapnya.

Pelaksanaan USBN sendiri, dilaksanakan tiga hari mulai Senin sampai Rabu. Dengan mata pelajaran berturut-turut Agama, Prakarya, Seni Budaya dan Olahraga.

"Soal ujian pada umumnya sama, hanya nomor urutnya aja yang diubah," tandasnya.

Editor: Udin