Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang akan Buka Al Quran Centre di Penyegat
Oleh : Habibi
Senin | 17-04-2017 | 14:25 WIB
Lis-Darmansyah-oke.gif Honda-Batam

Walikota Tanjungpinang, Lis Dharmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengungkapkan kekecewaannya terhadap pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Kelurahan Penyengat yang menurutnya mengalami kemunduran.

 

Kekecewaan itu menurut Lis sangatlah beralasan, karena Penyengat adalah ikon Melayu Tanjungpinang dan ikon keislaman yang sangat kuat. Kedepan ia mengisyaratkan akan membuat Al Quran Centre di Penyengat.

Menurut Lis, pembuatan Al Quran Centre tersebut bukanlah membangun yang baru. Tapi, pihaknya akan memanfaatkan gedung sekolah dasar yang ada di Penyengat.

"Kita akan koordinasi dulu, disana ada 2 SD, yang satu muridnya sedikit, yang satu banyak. Jadi rencananya 2 SD ini akan digabung, dijadikan satu sekolah saja, sementara gedung yang siswanya sedikit akan kita jadikan Al Quran Centre," tutur Lis, Senin (17/4/2017).

SD yang terletak di Penyengat tersebut adalah SD Negeri 007 dan SD Negeri 009 Tanjungpinang Kota. Kata Lis, nanti akan dipilah dari dua sekolah tersebut yang mana akan dijadikan Al Quran Centre.

"Mau tidak mau, suka tidak suka harus dilakukan. Kita akan usahakan tahun ini akan dilaksanakan," tutur Lis dalam sambutanya saat pelantikan dewan hakim MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha