Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Main Ponsel Saat Berkendara, Nyawa Tukang Sate Melayang
Oleh : CR-13
Senin | 17-04-2017 | 08:00 WIB
tukangsatetewas.jpg Honda-Batam

Di sinilah terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa tukang sate di Gunungkijang Bintan. (Foto: CR-13)

 

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seorang tukang sate bernama Fauzi Nasib, yang mengendarai sepeda motor Honda Supara BP 2465 QT sambil main ponsel bertrakan dengan truk Mitsubishi BP 8493 BU, di Jalan Perintis, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (16/4/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

 

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Krisna Ramadani menjawab BATAMTODAY.COM membenarkan lakalantas tersebut. Sepeda motor Honda Supara yang dikendarai Fauzi Nasib bertabrakan dengan truk Mitsubishi yang dikemudikan Dedi Pratomo (29), warga Toapaya Astri RT 01 RW 01, Kecamatan Toapaya Bintan.

"Benar tadi sore memang ada lakalantas, akibat laka ini, nyawa pengedra sepeda motor tidak tertolong," ujar Krisna, Minggu (16/4/2017).

Sebelum terjadi lakalantas, menurut pengakuan supir truck, tutur Krisna, sang supir mengendarai truk dengan kecepana 60 KM/ jam dari arah Lome menuju ke arah Pulau Pucung. Sesampainya di tikungan Jalan Perintis dari arah berlawan, datang korban menaiki sepada motor yang ditempel dengan gerobak satenya.

"Setelah melewati tikungan, dari hadapan sang supir tampak korban saat itu sedang asik mengemudi sambil mainin HP, karena terkejut supir pun tidak bisa elak. Hingga laka pun tidak bisa dihindari," tutur Krisna.

Motor korban menghantam bagian depan kanan truk, hingga motor ringsek dan gerobak sate korban pun berhamburan. Sementara nyawa korban tidak tertolong.

"Anggota kita sudah mendatangkan TKP untuk olah TKP, sedangkan kedua kendaraan yang terlibat laka kita amankan di Pos Lantas Gesek, guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara korban saat itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit," kata Krisna.

Dalam hal ini, Krisna menghimbau kepada seluruh masyarakat, agat tidak menggunakan ponsel saat berkendara. Sebelum melakukan perjalanan cek terlibih dahulu kesiapan kendaraan. Selalu tertib lalulintas, hal ini demi menghindar dari hal-hal yang tidak diinginkan juga demi keselamatam bersama.

Editor: Dardani