Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Horee, Lingga dan Tanjungbatu akan Dibangun USB SLB
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 15-04-2017 | 16:14 WIB
mardiana-400x192.gif Honda-Batam

Mardiana, Kepala Bagian Pendidikan Khusus Disdik Kepri (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan riau, melalui Bagian Pendidikan Khusus, akan membangun unit sekolah baru (USB) untuk sekolah luar biasa (SLB) di Kabupaten Lingga dan Kabupaten Karimun. 

Kepala Bagian Pendidikan Khusus, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Mardiana mengatakan, pembangunan USB SLB tersebut akan dibangun di Dabok (Lingga) dan Tanjungbatu (Karimun).

Mardiana mengatakan, memang Pemerintah Provinsi Kepri sangat serius untuk menyediakan sarana dan prasarana bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Pasalnya, masih banyak daerah di Kepri yang belum memiliki SLB, termasuk Lingga.

"Untuk tahun ini, kita bangun 2 sekolah dulu, di Lingga itu di Dabok dan Karimun di Tanjungbatu. Tahun ini akan dibangun," terang Mardiana saat dihubungi, Sabtu (15/4/2017).

Mardiana mengatakan, target Disdik Kepri, 2 USB untuk SLB ini akan dioperasionalkan pada tahun ini. Kesiapan bangunanpun direncanakan akan selesai pada bulan Juni mendatang.

"Karena pembangunannya tidak banyak, jadi kita rencanakan siap bulan Juni," tutur Mardiana.

Memang, kata mantan Kepala Bagian Pendidik dan Sumber Daya Manusia Pendidikan (PSDMP) Disdik Kepri ini, dengan anggaran pemerintah yang minim, SLB tersebut hanya dapat dibangun 2 ruang kelas belajar dan 1 ruang guru.

"Bertahap lah, jika memang ada anggaranya lagi, baru kita tingkatkan," tutur Mardiana.

Salah satu aktifis yang memperjuangkan kaum disabilitas ini, mengaku sangat bersyukur karena anak-anak disabilitas di Lingga dan Tanjungbatu akan dapat menempuh pendidikan seperti anak-anak lainnya di perkotaan. Menurut Mardiana, mereka juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

"Kita sangat bersyukur pembangunan ini dapat dilaksanakan," tuturnya.
    
Editor: Udin