Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Ditahan Imbang Anderlecht 1-1
Oleh : Redaksi
Jum'at | 14-04-2017 | 09:14 WIB
leander-dendoncker.jpg Honda-Batam

Leander Dendoncker saat menyudul bola ke gawang Manchester United. (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, Brussel - Tim papan atas Liga Belgia RSC Anderlecht berhasil menahan imbang Manchester United (MU) dengan skor 1-1 dalam laga perempat final Liga Europa, Jumat (14/4) dinihari WIB. Dalam pertandingan digelar di Stadion Constant Vanden Stock, MU unggul lebih dahulu pada babak pertama, namun Anderlecht mampu menyamakan kedudukan empat menit sebelum pertandingan berakhir.

 

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Anderlecht cukup agresif sejak menit awal. Pada menit kedua, Anderlecht telah menggebrak pertahanan MU melalui kerja sama Leander Dendoncker dan Massimo Bruno. Namun sayang umpan dari Dendoncker tak bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Bruno.

Pada menit kesembilan, Anderlecht kembali menebar ancaman. Kali ini melalui sepakan kaki kiri Acheampong dari luar kotak penalti. Namun sayang bola masih melebar dari gawang yang dijaga oleh Sergio Romero.

MU tak tinggal diam. Pada menit ke-18, anak asuh Mourinho tersebut hampir saja mencetak gol. Sontekan Zlatan Ibrahimovic hampir saja membobol gawang Anderlecht. Namun bola berhasil ditepis oleh penjaga gawang Anderlecht, Ruben Ivan Martinez. Bola liar sempat disambar oleh Lingard dari jarak cukup dekat, namun tembakannya masih membentur tiang gawang.

Suporter tuan rumah harus terdiam ketika Henrikh Mkhitaryan berhasil mencetak gol pada menit ke-36. Gol tercipta setelah Rashford melepaskan tendangan namun masih berhasil dihalau oleh Kiper Ruben Ivan Martinez. Bola muntah kemudian disambar oleh Mkhitaryan. 1-0 untuk MU. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Anderlecht mencoba menyamakan kedudukan. Hal itu hampir saja terwujud ketika pertandingan baru saja berjalan lima menit. Memanfaatkan bola muntah, Acheampong melepaskan tembakan jarak dekat. Namun berkat kesigapan Valencia, sepakan Acheampong masih bisa diadang.

MU nyaris saja menambah keunggulannya pada menit ke-80 saat pemain pengganti Fellaini melakukan tembakkan keras. Namun bola masih berhasil dihalau oleh pemain bertahan Anderlecht kemudian diselamatkan Ruben Martinez.

Suporter tuan rumah bergumuruh ketika Leander Dendoncker berhasil merobek jala MU pada menit ke-86. Umpan terukur dari Ivan Obradovic dari sisi kiri pertahanan MU tak disia-siakan oleh Dendoncker. Bola disambut dengan sundulan keras yang tak mampu ditepis oleh Romero. Kedudukan pun berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain:

Anderlecht: Ruben, Appiah, Mbodji, Nuytinck, Obradovic, Tielemans (c), Dendoncker, Stanciu, Bruno, Kiese-Thelin, Acheampong.

Cadangan: Boeckx, Deschacht, Spajic, Chipciu, Capel, Teodorczyk, Hanni.

MU: Romero, Eric Bailly, Marcos Rojo, Antonio Valencia, Matteo Darmian, Paul Pogba, Jesse Lingard, Michael Carrick, Marcus Rashford, Mkhitaryan, Ibrahimovic.

Cadangan: David de Gea, Anthony Martial, Daley Blind, Ander Herrera, Luke Shaw, Fosu-Mensah, Fellaini.

Sumber: Republika
Editor: Dardani